Breaking News:

5 Anggota Baru Parlemen Jepang Bentuk Kelompok Sukarelawan

Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terpilih 31 Oktober 2021, telah membentuk kelompok parlemen baru yang disebut Kelompok Sukarelawan.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gedung Parlemen Jepang di Nagatacho Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat (parlemen majelis rendah/bukan dari parpol) yang terpilih 31 Oktober 2021, telah membentuk kelompok parlemen baru "Kelompok Sukarelawan".

Mereka telah memberitahukan serta mengumumkan terkait Kelompok Sukarelawan ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat secara resmi, Kamis (4/11/2021).

Grup baru "Kelompok Sukarelawan" dibentuk oleh Rintaro Ogata dari distrik 9 Fukuoka, Keiro Kitagami dari distrik 4 Kyoto, Shuji Kira dari distrik 1 Oita, dan Hirofumi Niki dari distrik 1 Tokushima serta Nobuyuki Fukushima dari Distrik 1 Ibaraki.

Kelima anggota itu dulunya adalah anggota Partai Demokrat Jepang (oposisi pemerintah), tetapi dalam pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, semuanya mencalonkan diri sebagai calon independen dan terpilih oleh rakyat.

Baca juga: Profesor Tatsuhiko Kawashima, Ayah dari Putri Mahkota Jepang Kiko Akishinomiya Meninggal Dunia

Usai Sidang Istimewa Diet yang akan digelar pada tanggal 10 November minggu depan, mereka akan menyampaikan pemberitahuan pembentukan kelompok parlementer.

Kepada sekretariat DPR pada tanggal 4 November ini, mereka mengatakan keinginannya dalam berpartisipasi di parlemen mengikuti kegiatan seperti pembahasan RUU.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved