Breaking News:

Kasus Pembakaran di Dalam Kereta Api Terjadi Lagi di Jepang, Pelaku Beraksi di Shinkansen Kyushu

Pria itu menyalakan pemantik api dan meletakkan kertas di lantai sehingga gerbong terbakar dan mengepulkan asap.

Editor: Dewi Agustina
Foto Toyo Keizai
Kyushu Shinkansen 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kasus pembakaran di dalam kereta api shinkansen terjadi lagi. Setelah kasus 'Joker' yang melakukan penyerangan dan pembakaran di jalur Keio Tokyo beberapa waktu lalu, Senin (8/11/2021) kasus hampir serupa terjadi di dalam kereta api Shinkansen Kyushu.

Pelakunya, Kiyoshi Miyake (69) ditangkap polisi di lokasi setelah mengakui perbuatannya melakukan pembakaran di i dalam kereta api shinkansen Kyushu yang beroperasi di Prefektur Kumamoto, Senin (8/11/2021).

Polisi sedang menyelidiki rincian penumpang yang ditangkap.

"Saya ingin meniru kasus bulan lalu di Jalur Keio Tokyo di mana seseorang membakar kereta," demikian pengakuan tersangka kepada penyelidik polisi.

Menurut polisi, Senin (8/11/2021) pukul 08.40, penumpang itu memercikkan cairan ke lantai pada gerbong ke-3 "Sakura 401" di Kyushu Shinkansen, yang berjalan antara Stasiun JR Kumamoto dan Stasiun Shin-Yatsushiro.

Baca juga: Pejabat Pemerintahan Jepang Tanggapi Serangan Pria Berkostum Joker di Dalam Kereta: Kejam dan Brutal

Pria itu kemudian menyalakan pemantik api dan meletakkan kertas di lantai sehingga gerbong terbakar dan mengepulkan asap.

Bel darurat berbunyi di dalam kereta dan kereta segera berhenti, tetapi api tidak menyebar dan segera padam.

Menurut JR Kyushu, ada sekitar 140 penumpang di kereta 8 gerbong saat itu, di mana sekitar 30 di antaranya berada di gerbong 3, tetapi tidak ada yang terluka.

Kendaraan kemudian pindah ke Stasiun Shin-Yatsushiro, dan penumpang itu ditangkap di tempat oleh petugas polisi.

Orang-orang panik berusaha kabur dari jendela kereta saat Kyota Hattori (24), pria berkostum Joker, melakukan serangan pada malam Halloween, Minggu (31/10/2021).
Orang-orang panik berusaha kabur dari jendela kereta saat Kyota Hattori (24), pria berkostum Joker, melakukan serangan pada malam Halloween, Minggu (31/10/2021). (Kyodo News)
Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved