Breaking News:

Kereta Api Odakyu Turunkan Tarif Tiket untuk Anak-anak Usia 6-12 Tahun di Jepang

Kereta Listrik Odakyu akan mengurangi tarif untuk anak-anak di Jalur Odakyu mulai musim semi berikutnya.

Editor: Dewi Agustina
Foto Odawara keizai
Kereta api Odakyu di Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Odakyu Electric Railway Co Ltd mengumumkan bahwa tarif untuk anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun akan ditetapkan sebesar 50 yen (satu arah) mulai musim semi sekitar Maret/April 2022.

Kereta Listrik Odakyu akan mengurangi tarif untuk anak-anak di Jalur Odakyu mulai musim semi berikutnya, dan jika membayar dengan kartu IC, tarifnya akan menjadi 50 yen sekaligus.

Targetnya dari usia 6 tahun hingga di bawah 12 tahun.

Bagian terpanjang antara Shinjuku dan Odawara bahkan akan didiskon sekitar 90 persen atau sekitar 300 yen hanya untuk anak-anak.

Baca juga: Perubahan Karakter Pelaku Kriminal Pembakaran Gerbong Kereta Api Jepang

Tarif saat ini sekitar 3.280 yen untuk anak-anak dan 6.560 yen untuk orang dewasa.

Ini adalah inisiatif nasional perkeretaapian pertama yang terus mengurangi tarif anak hingga kurang dari setengah tarif dewasa.

Odakyu Electric Railway sadar akan dukungan membesarkan anak dan mengatakan bahwa itu akan membuat tarifnya mudah digunakan.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved