Breaking News:

Kabinet Jepang ke-101 Dipimpin PM Fumio Kishida Terbentuk

Fumio Kishida terpilih kembali dalam Diet, sesi pleno Dewan Perwakilan Rakyat diadakan Rabu ini (10/11/2021) sebagai PM Jepang yang ke-101.

Richard Susilo
PM Jepang ke-101, Fumio Kishida  yang terpilih dan dilantik Rabu (10/11/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOFumio Kishida terpilih kembali dalam Diet, sesi pleno Dewan Perwakilan Rakyat diadakan Rabu ini (10/11/2021) sebagai PM Jepang yang ke-101.

Sidang Diet Khusus ke-206, yang dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat, diadakan pada tanggal 10 November, dan sidang pleno Dewan Perwakilan Rakyat diadakan setelah pukul 13 siang Rabu ini.

Pada pertemuan ini, mantan Sekretaris Jenderal Hiroyuki Hosoda dari Partai Demokrat Liberal terpilih sebagai ketua DPR yang baru, dan Banri Kaieda, mantan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri dari Partai Demokrat Konstitusional (oposisi) terpilih sebagai Wakil Ketua baru Dewan Perwakilan Rakyat (majelis rendah).

PM Kishida terpilih dengan suara mayoritas dari partai yang berkuasa dan terpilih  sebagai Perdana Menteri Jepang ke-101.

Menanggapi hal ini, Perdana Menteri Kishida akan mendirikan Kantor Pusat Kabinet setelah bertemu dengan perwakilan Komeito Yamaguchi di Kantor Perdana Menteri, dan akan segera melaksanakan urusan personalia.

Sejak Perdana Menteri Kishida mengangkat mantan Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi sebagai sekretaris jenderal LDP, Yoshimasa Hayashi, mantan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari faksi Kishida, telah ditunjuk sebagai menteri luar negeri yang baru, dan menteri-menteri lainnya sudah lebih dari sebulan sejak pelantikan Kabinet, diangkat kembali  kembali.

Kabinet Kishida kedua  dengan upacara sertifikasi menteri di Istana Kekaisaran dilakukan malam ini. Informasi lengkap Jepang juga dapat diikuti lewat grup pecinta Jepang email: info@tribun.in

"Pada 8 Oktober lalu, Perdana Menteri Kishida berjanji akan menginstruksikan perumusan langkah-langkah ekonomi baru, mendirikan konferensi baru untuk mewujudkan kapitalisme, dan mempromosikan kebijakan Kabinet Kishida. Segera setelah menjabat, sistem diberlakukan. Segera setelah menjabat, dia mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden Biden Amerika Serikat dan para pemimpin masing-masing negara dan menegaskan bahwa dia akan bekerja sama secara erat. Saya telah berusaha untuk mempromosikan hal ini," ungkap Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno siang ini (10/11/2021).

Selain itu, “Sikap dasar Kabinet Kishida adalah dengan cepat menerapkan kebijakan untuk menanggapi suara-suara rakyat, seperti kecemasan tentang corona baru, harapan revitalisasi ekonomi, dan rasa krisis tentang internasional yang semakin parah. situasi."

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved