Breaking News:

Virus Corona

Japan Post Group Raih Keuntungan di Masa Pemulihan Ekonomi Jepang

Hasil keuangan Japan Post Group selama enam bulan terakhir hingga September 2021 diharapkan menjadi laba yang cukup besar.

Editor: Dewi Agustina
Foto: Richard Susilo
Kantor Pos di Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Japan Post Group berhasil meraih keuntungan di masa pemulihan ekonomi Jepang.

Hasil keuangan Japan Post Group selama enam bulan terakhir hingga September 2021 diharapkan menjadi laba cukup besar.

Hal ini sebagai dampak dari peningkatan laba bisnis logistik internasional akibat pemulihan ekonomi global dari pandemi Covid-19.

Terjadi kenaikan hampir 50 persen keuntungan (laba) dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Hasil keuangan grup selama enam bulan hingga September, yang diumumkan oleh Japan Post Group, menunjukkan pendapatan biasa sebesar 5.750,7 miliar yen, meningkat 2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Laba akhir adalah 265,1 miliar yen, meningkat 48,2 persen dari tahun sebelumnya, menghasilkan penjualan dan laba yang lebih tinggi.

Baca juga: Pimpinan Toshiba Corporation Jepang Terbukti Melanggar Etika

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa keuntungan dari bisnis logistik internasional telah meningkat secara signifikan karena peningkatan jumlah yang ditangani dan harga satuan yang meningkat di tengah kelangkaan kapal kontainer yang terus berlanjut.

Demikian pula adanya keuntungan investasi Japan Post Bank telah meningkat secara global.

Selain itu, karena adanya peningkatan besar dalam penyaluran dana invester, dan lainnya dalam bentuk pemulihan ekonomi global dari pandemi Virus Corona.

Akibatnya, Japan Post Group telah merevisi perkiraan pendapatannya untuk tahun fiskal saat ini menjadi laba akhir 480 miliar yen, 40 persen lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Di sisi lain, Japan Post Insurance, yang memiliki masalah penjualan yang tidak tepat, lambat dalam memulihkan kontrak baru dan kinerja bisnisnya memburuk, dan pemulihan kepercayaan terus menjadi masalah.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved