Breaking News:

Virus Corona

Tak Ada Kasus Covid-19 di 29 Prefektur Wilayah Jepang

Di Tokyo tercatat hanya ada 7 kasus Covid-19 dan yang meninggal akibat Covid-19 hanya 1 orang di seluruh wilayah Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Peta penyebaran infeksi corona di Jepang, Senin (15/11/2021). Tercatat jumlah kasus terendah dalam tahun 2021 yakni hanya 79 orang dan yang meninggal hanya satu orang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jumlah kasus Covid-19 di Jepang mencapai angka terendah dalam satu tahun terakhir, yakni hanya 79 kasus pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Sementara di Tokyo hanya 7 kasus dan yang meninggal akibat Covid-19 tercatat hanya 1 orang di seluruh wilayah Jepang.

"Jumlah yang meninggal se-Jepang hanya satu orang dan jumlah kasus baru Covid-19 terendah di Jepang dalam setahun terakhir ini," ungkap seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang kepada Tribunnews.com, Selasa (16/11/2021).

Sebanyak 29 dari 47 prefektur yang ada di Jepang, kemarin tidak ada kasus baru Covid-19.

Baca juga: Kapan Program GoToTravel Dimulai Lagi di Jepang?

Sedangkan kasus terbanyak ada 18 orang di Kanagawa, lalu 11 orang di Saitama, 8 orang di Osaka dan 7 orang di Tokyo.

"Meskipun turun drastis, kita tetap harus hati-hati menghadapi pandemi corona gelombang ke-6 yang mungkin muncul di musim dingin mendatang. Belum lagi pesta Natal, tahun baru serta liburan panjang nanti, dikhawatirkan muncul pandemi besar lagi," lanjutnya.

Pemerintah Jepang akan memulai vaksinasi ke-3 (booster) pada Desember 2021 untuk kalangan medis dan untuk lansia berusia 65 tahun ke atas mulai Februari 2022 serta kalangan umum diperkirakan mulai April 2022.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved