Royal Family

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak akan Rayakan Natal Bersama Ratu Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan ke Inggris untuk menghadiri acara Natal bersama Ratu Elizabeth II.

CBS
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Oprah With Meghan dan Harry: A CBS Primetime Special. Harry dan Meghan tidak akan ke Inggris untuk menghadiri acara Natal bersama Ratu Elizabeth II. 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan ke Inggris untuk menghadiri acara Natal bersama Ratu Elizabeth II.

Mereka tak datang ke Sandringham meskipun menerima undangan untuk bergabung dengan keluarga kerajaan lainnya.

Dilansir Daily Mail, Harry dan Meghan diperkirakan juga akan melewatkan makan siang Natal tahunan Ratu bersama keluarga besarnya, yang biasanya diadakan di Istana Buckingham, London, Inggris.

Lantaran Ratu masih memulihkan diri dari sakit punggung, makan siang Natal tahun ini kemungkinan akan diadakan di Kastil Windsor.

Baca juga: Ratu Elizabeth Kembali Tampil di Publik, Warga Khawatirkan Tangannya yang Tampak Ungu, Ini Kata Ahli

Baca juga: Pangeran Harry Panik dan Merasa Bersalah Dengar Kabar Ratu Elizabeth Dirawat di Rumah Sakit

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada Page Six terkait kemungkinan Harry dan Meghan tak akan hadiri acara Natal bersama Ratu Elizabeth II.

"Ada banyak hal yang masuk ke dalam daftar dan perencanaan Natal keluarga, jadi tentu saja, staf tahu bahwa Harry dan Meghan tidak akan datang. Jika ya, mereka pasti sudah mengomunikasikannya kepada keluarga mereka sekarang."

"Tapi, ini Natal pertama Yang Mulia tanpa suaminya, jadi orang akan berharap mereka (Harry dan Meghan) akan bersamanya (Ratu)," kata sumber tersebut.

Sementara mengutip dari Express, penulis Stewart Pearce berbicara kepada pembawa acara Christina Garibaldi di Royally US tentang rencana Natal.

Pangeran Harry, Duke of Sussex, (kiri) dan Meghan, Duchess of Sussex dari Inggris tiba untuk menghadiri Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey di London pada 09 Maret 2020.
Pangeran Harry, Duke of Sussex, (kiri) dan Meghan, Duchess of Sussex dari Inggris tiba untuk menghadiri Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey di London pada 09 Maret 2020. (Tolga AKMEN / AFP)

Mr Pearce mengklaim Harry dan Meghan tidak bisa datang karena sibuk.

"Mereka sangat, sangat sibuk dengan proyek berikutnya atau rangkaian proyek karena ada banyak hal yang terjadi."

"Tentu saja semua keluarga akan berkumpul untuk melihat Ratu di Sandringham dan terutama karena Philip tidak akan ada lagi di sana," ujarnya.

Baca juga: Dokumen Rahasia Ungkap Protokol Jika Ratu Elizabeth Meninggal, Medsos Hitam dan Peti 3 Hari Dibuka

Baca juga: Pertemuan Menlu RI – Inggris di Jakarta Turut Bahas Isu Afghanistan dan Myanmar

Tahun ini adalah Natal pertama Ratu tanpa Pangeran Philip setelah kematiannya pada bulan April lalu.

Ratu Elizabeth II juga menderita beberapa masalah kesehatan yang memaksanya melewatkan acara, bahkan dia harus rawat inap di rumah sakit.

Terakhir kali Harry dan Markle berada di Sandringham untuk Natal adalah pada 2018, setahun sebelum Megxit.

Selama Natal, Ratu biasanya bergabung di Sandringham bersama Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton, yang menemaninya ke kebaktian gereja.

(Tribunnews.com/Yurika)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved