Virus Corona

Anak di Jepang 5-11 Tahun Akan Diberikan Vaksin Pfizer Gratis Mulai Awal Maret 2022

Pemerintah sepakat memberikan vaksin Pfizer kepada anak-anak 5-11 tahun mulai awal Maret 2022

Foto Kumanichi
Vaksin Pfizer untuk anak-anak 5-11 tahun akan disuntikkan mulai awal Maret 2022 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Subkomite khusus Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan telah sepakat untuk memberikan vaksinasi vaksin corona baru bagi anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun dengan gratis pada awal Maret 2022.

"Pemerintah sepakat memberikan vaksin Pfizer kepada anak-anak 5-11 tahun mulai awal Maret 2022," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (26/1/2022).

Pekan lalu, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan menyetujui vaksin corona Pfizer untuk anak usia 5 hingga 11 tahun menggunakan Pfizer.

Mengenai vaksinasi untuk anak-anak, subkomite khusus Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan hari ini (26/1/2022) akhirnya  menyetujui bahwa itu akan ditempatkan sebagai "vaksinasi sementara" di bawah Undang-Undang Imunisasi, dan bahwa seluruh jumlah akan ditanggung oleh dana publik, gratis bagi anak-anak.

Jumlah anak yang baru menjadi sasaran vaksinasi kali ini sekitar 7 hingga 8 juta, dan diharapkan vaksinasi akan dimulai pada awal Maret.

Selain itu, subkomite membahas apakah akan menerapkan "kewajiban melakukan upaya" untuk mendorong vaksinasi kepada anak-anak, tetapi beberapa peserta memberikan pendapat yang hati-hati dan kesimpulannya dibawa ke rapat berikutnya.

Pembahasan vaksinasi di Jepang dilakukan kelompok Pecinta Jepang. Dapat berpartisipasi gratis lewat email ke: info@tribun.in

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved