Virus Corona

Pemerintah Jepang Lakukan Pembatasan Kedatangan Warga Asing Hingga Maret 2022

Pemerintah Jepang diperkirakan masih akan melakukan pembatasan kedatangan warga negara asing hingga Maret 2022 mendatang.

Editor: Dewi Agustina
Richard Susilo
Daishiro Yamagiwa, Menteri yang bertanggung jawab atas revitalisasi ekonomi dan tindakan antisipasi corona saat bicara di rapat parlemen Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang diperkirakan masih akan melakukan pembatasan kedatangan warga negara asing hingga Maret 2022 mendatang mengingat terus meningkatnya jumlah penderita Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron BA.2.

"Perdana Menteri telah dengan jelas menunjukkan pembatasan negara ini sebagai batasan, Perdana Menteri telah mengambil tindakan antisipasi yang terbaik sejauh ini," ungkap Menteri Penanggung Jawab tindakan Corona baru Jepang, Daishiro Yamagiwa yang juga menangani revitalisasi ekonomi Jepang, Kamis (10/2/2022).

Pada tahap ini, menurutnya, kerangka tindakan antisipasi itu akan dipertahankan hingga akhir Februari 2022. Ini adalah keputusan yang telah disampaikan PM Jepang sebelumnya.

"Selain itu, Perdana Menteri mengatakan bahwa dia ingin mempertimbangkan langkah-langkah yang tepat berdasarkan fakta bahwa sifat-sifat galur Omicron agar menjadi lebih jelas. Saya harap kita mengerti bahwa kita sedang mendiskusikan seperti apa itu saat ini," ujarnya.

Baca juga: Ahli Penyakit Menular Jepang Prihatin Mulculnya Omicron BA.2

Keprihatinan Jepang juga disampaikan ahli penyakit menular DR Shigeru Omicron kepada pemerintah termasuk kepada PM Jepang Fumio Kishida akan munculnya Omicron BA.2.

"Melihat situasi kondisi saat ini, perpanjangan manbou (tindakan darurat) hingga 6 Maret mendatang, bukan tidak mungkin pembatasan masuk negara Jepang akan diperpanjang sampai Maret mendatang, di tengah jumlah pasien yang meninggal karena corona semakin meningkat lagi di Jepang," papar sumber Tribunnews.com, Jumat (11/2/2022).

Pembahasan mengenai kemungkinan warga asing masuk Jepang terutama bagi para pelajar akan dilakukan sore ini jam 18.00 WIB via zoom. Gratis dan semua dapat ikut serta. Daftarkan lewat email ke: info@sekolah.biz

Demikian pula beasiswa (ke Jepang), belajar gratis dapat ditanyakan lewat email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved