Berita Foto : Macron Terpilih Kembali Menjadi Presiden Prancis

Emmanuel Macron menyapa pendukungnya usai memenangkan putaran kedua pemilihan presiden Prancis pada Minggu 24 April 2022.

Penulis: Herudin
AFP/THOMAS COEX
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Thomas COEX / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, PRANCIS - Emmanuel Macron terpilih kembali sebagai Presiden Prancis mengalahkan kandidat sayap kanan Marine Le Pen pada pemilihan presiden putaran kedua, Minggu 24 April 2022.

Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Ludovic MARIN / AFP)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Ludovic MARIN / AFP) (AFP/LUDOVIC MARIN)

Pada putaran kedua Macron mendapatkan 58,55 persen suara menjadikannya pemimpin Prancis pertama yang terpilih kembali dalam 20 tahun.

Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022.
 (Photo by Thomas COEX / AFP)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)

Macron dan Le Pen maju ke putaran kedua setelah masing-masing finis di posisi pertama dan kedua, di antara 12 kandidat yang maju ke putaran pertama pada 10 April.

Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron (2L), istrinya Brigitte Macron (L) dan penyanyi opera Mesir Farrah El Dibany (kanan) merayakannya dengan para pendukung mengibarkan bendera Prancis dan Uni Eropa setelah pestanya. kemenangan dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022.
 (Photo by Ludovic MARIN / AFP)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron (2L), istrinya Brigitte Macron (L) dan penyanyi opera Mesir Farrah El Dibany (kanan) merayakannya dengan para pendukung mengibarkan bendera Prancis dan Uni Eropa setelah pestanya. kemenangan dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Ludovic MARIN / AFP) (AFP/LUDOVIC MARIN)

Tingkat abstain pemilih untuk putaran kedua adalah 28%, menurut Kementerian Dalam Negeri Prancis, tertinggi untuk putaran kedua sejak 2002.

Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by bERTRAND GUAY / AFP)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron merayakan kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by bERTRAND GUAY / AFP) (AFP/BERTRAND GUAY)

Dalam pidato kemenangannya, Macron bersumpah untuk menjadi presiden bagi setiap rakyatnya.

Reaksi pendukung setelah kemenangan Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars, di Paris, pada 24 April 2022.
 (Photo by Bertrand GUAY / AFP)
Reaksi pendukung setelah kemenangan Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars, di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Bertrand GUAY / AFP) (AFP/BERTRAND GUAY)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron tiba setelah kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Thomas COEX / AFP)
Presiden Prancis dan kandidat partai La Republique en Marche (LREM) untuk pemilihan ulang Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron tiba setelah kemenangannya dalam pemilihan presiden Prancis, di Champ de Mars di Paris, pada 24 April 2022. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)

Lihat foto lainnya klik di sini : Macron terpilih kembali menjadi presiden prancis

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved