Ibadah Haji 2022

Jelang Musim Haji, Arab Saudi Tutup Izin Umrah Awal Bulan Juni

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menetapkan tanggal akhir musim umrah bagi jamaah yang datang dari luar Arab Saudi, jelang musim haji.

Makkahvisitors.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menetapkan tanggal akhir musim umrah bagi jamaah yang datang dari luar Arab Saudi, jelang musim haji.

Dilansir Saudi Gazette Selasa (3/5/2022), Arab Saudi mengklarifikasi bahwa izin bagi jamaah yang datang dari luar negeri dengan visa umrah, akan ditutup pada akhir 30 Syawal, atau sekira awal bulan Juni.

Namun, jamaah luar negeri masih dapat mengajukan pemohon untuk mengeluarkan visa umrah melalui platform elektronik khusus untuk layanan umrah bagi individu sebelum tanggal penutupan.

Kementerian Haji dan Umar Saudi menegaskan bahwa mereka akan mengumumkan tanggal pendaftaran dan penyerahan haji tahun ini, serta prosedur yang terkait dengannya melalui saluran resminya.

Baca juga: Keppres Biaya Haji 2022 Resmi Ditetapkan, Ini Besarannya Per Embarkasi

Sebelumnya, kementerian Saudi juga telah meminta orang-orang untuk memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbarunya, atau dengan cara menghapusnya dan mengunduhnya lagi.

Hal ini dilakukan untuk memecahkan masalah kemungkinan kegagalan fungsi sehingga mereka dapat memesan izin umrah.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved