Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Serangan Rusia ke Ukraina Hari ke-104, Berikut Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi

Berikut ini Tribunnews.com rangkum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-104 dikutip The Guardian

HANDOUT / UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE / AFP
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers kepresidenan Ukraina pada 5 Juni 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kanan) mengunjungi posisi garis depan militer Ukraina selama perjalanan kerja ke wilayah Zaporizhzhia. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-104, Selasa (7/6/2022)).

Berikut ini Tribunnews.com rangkum sejumlah peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukraina di hari ke-104 dikutip The Guardian.

Zelensky akui Rusia unggul di Sievieredonetsk

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengakui bahwa pasukan Rusia memiliki keunggulan numerik dalam pertempuran untuk kota timur Sievierodonetsk.

Dia bersikeras bahwa pasukan Ukraina memiliki "setiap kesempatan" untuk melawan.

Baca juga: Kata Analisis CIA, Senjata dari AS Takkan Ubah Permainan Perang di Ukraina

Baca juga: Inggris Bakal Kirimi Ukraina Peluncur Roket M270 yang Dapat Menyerang Target hingga 80 KM

Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers kepresidenan Ukraina pada 5 Juni 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kanan) mengunjungi posisi garis depan militer Ukraina selama perjalanan kerja ke wilayah Zaporizhzhia.
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers kepresidenan Ukraina pada 5 Juni 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kanan) mengunjungi posisi garis depan militer Ukraina selama perjalanan kerja ke wilayah Zaporizhzhia. (HANDOUT / UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE / AFP)

“Pahlawan kita tidak menyerah posisi di Sievierodonetsk. Di kota, pertempuran jalanan yang sengit terus berlanjut,” katanya dalam pidato nasional terbarunya.

"Donbas Ukraina berdiri kokoh. Sievierodonetsk dan kota kembarnya Lysychansk “adalah kota mati hari ini,” kata Zelensky.

Zelensky yakin Rusia berniat rebut Zaporizhzhia

Presiden Ukraina juga mengakuyakin pasukan Rusia bermaksud untuk merebut kota Zaporizhzhia, pusat industri besar di tenggara negara itu, yang akan memungkinkan militernya untuk maju lebih dekat ke daerah pusat.

"Ada lebih banyak dari mereka, mereka lebih kuat, tetapi kami memiliki setiap kesempatan untuk bertarung ke arah ini,” katanya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved