Konflik Rusia Vs Ukraina

Belarusia Peringatkan Rusia Amerika Serikat Sedang Persiapkan Perang Langsung

Amerikat Serikat disinyalir sedang membuat rencana untuk perang langsung melawan Rusia dan sekutunya Belarusia.

Editor: Hendra Gunawan
AFP / TED ALJIBE
Ilustrasi/ Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), M142 buatan AS. Senjata ini telah dipasok ke Ukraina dan jadi alat untuk menangkal Rusia 

TRIBUNNEWS.COM – Amerikat Serikat disinyalir sedang membuat rencana untuk perang langsung melawan Rusia dan sekutunya Belarusia.

Kepala intelijen militer Belarusia Mayor Jenderal Ruslan Kosygin mengatakan, skenario menjadi lebih mungkin karena perang proksi di Ukraina dan cara lain untuk menyakiti kedua negara gagal.

“Wilayah Polandia serta negara-negara Baltik sedang diubah menjadi tempat pementasan, dari mana AS berencana untuk melepaskan konflik berdarah baru di Eropa, menargetkan Federasi Rusia dan sekutunya,” kata Mayor Jenderal Ruslan Kosygin dikutip Russia Today.

Baca juga: Barat Ingin Kalahkan Rusia di Medan Perang, Putin: Biarkan Mereka Mencoba

Dia mengutip pasukan pelatihan NATO untuk penyebaran cepat di Eropa Timur dan pengembangan sistem rudal anti-balistik di kawasan itu sebagai bukti krisis yang membayangi.

Bukti lebih lanjut, katanya, adalah “upaya berbahaya oleh beberapa politisi Polandia untuk memulai kembalinya apa yang disebut wilayah historis Polandia” di Ukraina barat dan Belarus.

Jenderal tersebut mengatakan bahwa lembaganya percaya bahwa negara-negara Barat sedang mempersiapkan serangan terhadap Belarusia dan Rusia dengan kedok untuk menghalangi Rusia meluncurkan invasi, yang merupakan cara NATO membenarkan pembangunan militernya di Eropa Timur.

Belarusia "tidak mendukung" skenario perang, tetapi akan bertindak tegas, jika itu menjadi kenyataan, kata Kosygin.

Dia mengatakan eskalasi menjadi semakin mungkin karena Barat menyadari bahwa metode tradisional agresi hibrida terhadap Rusia dan Belarusia tidak membuahkan hasil yang diinginkannya.

Konfrontasi langsung dengan Polandia dan negara-negara Baltik, jika dimulai, akan mirip dengan permusuhan di Ukraina dalam hal asal-usul utama.

“Ukraina sengaja dipompa dengan senjata sejak 2014. Itu dilatih untuk bertarung, dan bertarung terutama melawan Rusia,” katanya.

Baca juga: Belanda Siap Lakukan Penghematan Energi Demi Akhiri Ketergantungan Gas pada Rusia

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved