Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-166: Moskow Perkuat Posisi di Ukraina Selatan

Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-166, Senin (8/8/2022), Rusia perkuat posisi di sisi selatan Ukraina dan persiapkan serangan balasan.

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Tentara Rusia berjalan di sepanjang jalan di Mariupol pada 12 April 2022. Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-166, Senin (8/8/2022), diketahui Rusia perkuat posisi di sisi selatan Ukraina dan persiapkan serangan balasan. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-166 pada Senin (8/8/2022).

Pada hari ke-166, menurut Otoritas Militer Inggris dan Ukraina saat ini Rusia memperkuat posisi dan jumlah pasukannya di front selatan Ukraina untuk mempersiapkan diri bagi serangan balasan Ukraina dan kemungkinan besar akan mempersiapkan lahan untuk menyerang.

“Pasukan Rusia hampir pasti berkumpul di selatan, menunggu serangan balasan Ukraina atau bersiap untuk menyerang."

"Konvoi panjang truk militer Rusia, tank, artileri dan hal-hal lain terus bergerak dari Donbas ke barat daya,” kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Ukraina dan Rusia saling menyalahkan

Ukraina dan Rusia saling menyalahkan atas penembakan baru terhadap pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa, Zaporizhzhia.

Baca juga: Amnesty International Minta Maaf Tuduh Ukraina Lakukan Kejahatan Perang, Tapi Benarkan Temuannya

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan sanksi internasional baru terhadap Moskow untuk "teror nuklir".

Badan pengawas nuklir Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menyerukan untuk segera mengakhiri semua aksi militer di dekat pabrik setelah terkena tembakan pada Sabtu malam, menyebabkan salah satu reaktor ditutup dan menciptakan "risiko bencana nuklir yang sangat nyata".

Rusia tembaki garis depan sisi timur dan selatan Ukraina

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved