Konflik Rusia Vs Ukraina

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-168: Ledakan Besar Hancurkan Pangkalan Udara Moskow di Krimea

Invasi Rusia ke Ukraina hari ke-168, Rabu (10/8/2022), pangkalan udaraa Rusia jauh dari garis depan di Krimea dihancurkan oleh serangan rudal.

Editor: Miftah
Twitter
Pangkalan Udara Rusia, Saky, yang berada jauh di belakang garis depan di Krimea dihancurkan oleh beberapa ledakan besar, menewaskan sedikitnya satu orang. Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-168, Rabu (10/8/2022), berikut serangkaian peristiwa yang terjadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-168 pada Rabu (10/8/2022).

Pada hari ke-168, sebuah pangkalan udara Saky di Novofedorivka, Rusia yang jauh di belakang garis depan di Krimea dihancurkan oleh beberapa ledakan besar, menewaskan sedikitnya satu orang.

Tidak segera jelas apakah itu menjadi sasaran serangan rudal jarak jauh Ukraina.

Dalam pidato malamnya, presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, tidak membahas siapa yang berada di balik serangan itu, namun bersumpah untuk “membebaskan” Krimea.

“Perang Rusia melawan Ukraina dan melawan seluruh Eropa yang merdeka dimulai dengan Krimea dan harus diakhiri dengan Krimea – dengan pembebasannya," kata Zelensky.

Seorang penasihat presiden, Mikhail Podolyak, mengatakan Ukraina tidak bertanggung jawab atas ledakan itu, menunjukkan bahwa partisan mungkin terlibat.

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Baca juga: Ukraina Tuduh Rusia di Balik Penembakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia

Resiko penembakan di PLTN Zaporizhhia

Kepala perusahaan tenaga nuklir negara Ukraina memperingatkan risiko "sangat tinggi" dari penembakan di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhzhia di selatan yang diduduki Rusia.

Dia mengatakan sangat penting bagi Kyiv untuk mendapatkan kembali kendali atas fasilitas itu pada saat musim dingin.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved