Breaking News:

Konflik Rusia Vs Ukraina

China Kirim Pasukan ke Rusia untuk Latihan Militer Bersama

China mengirim pasukannya ke Rusia untuk melakukan latihan militer bersama. Dikatakan, latihan itu bagian dari perjanjian kerja sama bilateral.

defensnews/AFP
Parade militer China. - China akan kirim pasukan ke Rusia untuk latihan militer bersama. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasukan China akan melakukan perjalanan ke Rusia untuk mengambil bagian dalam latihan militer bersama yang dipimpin oleh tuan rumah.

Selain China, negara lain yang bergabung dalam latihan militer termasuk India, Belarus, Mongolia, Tajikistan dan negara-negara lain.

Kementerian pertahanan China mengatakan, partisipasi Beijing dalam latihan bersama itu tidak terkait dengan situasi internasional dan regional saat ini.

Pada bulan Juli, Moskow mengumumkan rencana untuk mengadakan latihan “Vostok” (timur) dari tanggal 30 Agustus hingga 5 September, bahkan saat perang yang memakan biaya besar di Ukraina.

Dikatakan pada saat itu bahwa beberapa pasukan asing akan berpartisipasi, tanpa menyebutkan nama mereka.

Kementerian pertahanan China mengatakan partisipasinya dalam latihan itu adalah bagian dari perjanjian kerja sama tahunan bilateral dengan Rusia.

Baca juga: Pemerintah China Optimalkan Kebijakan untuk Pemulihan Ekonomi yang Berkelanjutan

“Tujuannya adalah untuk memperdalam kerja sama yang praktis dan bersahabat dengan tentara negara-negara yang berpartisipasi."

"(Juga) meningkatkan tingkat kolaborasi strategis di antara para pihak yang berpartisipasi, dan memperkuat kemampuan untuk menanggapi berbagai ancaman keamanan,” katanya, seperti dilansir The Guardian.

Di bawah Xi Jinping dan mitranya dari Rusia, Vladimir Putin, Beijing dan Moskow telah tumbuh semakin dekat.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping saat bertemu pada 3 September 2017 silam.
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping saat bertemu pada 3 September 2017 silam. (mfa.gov.cn)

Setahun yang lalu bulan ini, Rusia dan China mengadakan latihan militer bersama di utara-tengah China yang melibatkan lebih dari 10.000 tentara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved