Menteri Akihiro Nishimura Berharap Jepang Memimpin di Kelompok G20 Bidang Lingkungan Hidup

Menteri LH Jepang Akihiro Nishimura menargetkan Jepang harus bisa memimpin setidaknya di dalam kelompok G20 dalam bidang lingkungan hidup.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Lingkungan Hidup Jepang Akihiro Nishimura menargetkan Jepang harus bisa memimpin setidaknya di dalam kelompok G20 dalam bidang lingkungan hidup. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Lingkungan Hidup Jepang Akihiro Nishimura menargetkan Jepang harus bisa memimpin setidaknya di dalam kelompok G20 dalam bidang lingkungan hidup.

Menteri Nishimura mengunjungi Prefektur Miyagi untuk pertama kalinya sejak menjabat, dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah berkumpul.

"Saya bisa bekerja sebagai menteri berkat kalian semua yang telah mendukung saya di setiap pemilihan sejak saya pertama kali terpilih," ungkap Akihiro Nishimura dalam pidatonya di hadapan para pendukungnya, Senin (22/8/2022).

Akihiro Nishimura sebelumnya terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Miyagi ke-3.

Baca juga: Jepang Pertimbangkan Hapus Persyaratan Tes PCR Bagi Pendatang

Nishimura menyinggung fakta bahwa konferensi internasional, seperti Konferensi Menteri Lingkungan G20, yang akan dimulai minggu depan di Indonesia, akan berlanjut di masa depan.

"Jepang harus mengambil kepemimpinan di bidang lingkungan hidup dunia," ujarnya.

"Saya pikir kita harus menciptakan situasi di mana berkontribusi terhadap lingkungan menciptakan lingkaran yang baik bagi ekonomi, dan hubungan yang saling menguntungkan. Itu yang paling penting. Saya ingin menyimpan pemikiran itu di hati saya dan mengabdikan diri untuk pekerjaan dan tugas saya kini dan di masa depan," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Liberal Toshimitsu Motegi juga mengunjungi pertemuan tersebut.

"Sebelum perombakan Kabinet, saya didukung sebagai Sekretaris Jenderal LDP. Saya ingin bekerja sama dengan mereka untuk mengatasi masalah nasional dan regional," kata Toshimitsu Motegi.

Menteri Nishimura kelahiran Kitakyūshū, Prefektur Fukuoka 16 Juli 1960.

Dia terpilih sebagai Menteri KLH di kabinet kedua PM Fumio Kishida dari partai artai Demokrat Liberal (LDP).

Nishimura adalah lulusan Fukuoka Kenritsu Kokura High School, serta Universitas Waseda di Tokyo.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved