Ratu Elizabeth II Meninggal

Alasan Mantan Presiden AS, Donald Trump Tak Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II di London pada 19 September 2022 mendatang.

Chris Jackson / POOL / AFP
Dalam file foto ini diambil pada 5 Juni 2019 Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) bereaksi saat dia duduk bersama Presiden AS Donald Trump dalam sebuah acara untuk memperingati ulang tahun ke-75 pendaratan D-Day, di Portsmouth, Inggris selatan. - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II di London pada 19 September 2022 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II di London pada pekan depan.

Dilansir India Today, undangan untuk menghadiri pemakaman diberikan hanya kepada kepala negara yang masih berkuasa dengan pasangannya.

Sebelumnya, Gedung Putih mengumumkan Presiden AS Joe Biden akan menghadiri pemakaman Ratu pada 19 September 2022 mendatang.

"Undangan itu hanya untuk Presiden dan Ibu Negara (Jill Biden)," kata Sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre pada Senin (11/9/2022), menurut surat kabar USA Today yang berbasis di Amerika.

Penghormatan Trump untuk Ratu

Trump mengenang mendiang Ratu sebagai wanita hebat yang tidak pernah melakukan kesalahan.

"Siapa yang bisa lebih hebat dari apa yang telah dia lakukan? Dia melakukannya begitu lama, sangat baik dan tidak pernah membuat kesalahan," ungkap Trump di GB News, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Ini 2 Orang yang Dicoret Ratu Elizabeth II dari Wasiatnya, Beberapa Hari Sebelum Kematiannya

Lalu, siapa yang diharapkan hadir pemakaman Ratu?

Dihadiri pemimpin negara yang masih berkuasa

Pemakaman Ratu akan dihadiri oleh Presiden, Perdana Menteri, dan Raja serta Ratu dari seluruh dunia pada 19 September 2022 di Westminster Abbey.

Westminster Abbey adalah gereja yang sama di mana penobatan resmi Ratu Elizabeth berlangsung pada tahun 1953.

Undangan khusus

Istana Buckingham tidak memberikan izin kepada Biden membawa delegasi AS bersamanya ke upacara pemakanan Senin depan.

Mengingat undangan Istana hanya untuk Biden dan Jill Biden, Trump tidak dapat hadir jika tidak menerima undangan secara khusus.

Baca juga: Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Sektor Pariwisata London Alami Lonjakan Pemasukan

Dalam file foto ini diambil pada 5 Juni 2019 Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) bereaksi saat dia duduk bersama Presiden AS Donald Trump dalam sebuah acara untuk memperingati ulang tahun ke-75 pendaratan D-Day, di Portsmouth, Inggris selatan. Ratu Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenali oleh miliaran orang di seluruh dunia, telah meninggal pada usia 96, Istana Buckingham mengatakan pada 8 September 2022. Putra sulungnya, Charles, 73, berhasil sebagai raja segera, menurut protokol berabad-abad, memulai babak baru yang kurang pasti untuk keluarga kerajaan setelah 70 tahun pemerintahan ratu yang memecahkan rekor.
Dalam file foto ini diambil pada 5 Juni 2019 Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) bereaksi saat dia duduk bersama Presiden AS Donald Trump dalam sebuah acara untuk memperingati ulang tahun ke-75 pendaratan D-Day, di Portsmouth, Inggris selatan. Ratu Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenali oleh miliaran orang di seluruh dunia, telah meninggal pada usia 96, Istana Buckingham mengatakan pada 8 September 2022. Putra sulungnya, Charles, 73, berhasil sebagai raja segera, menurut protokol berabad-abad, memulai babak baru yang kurang pasti untuk keluarga kerajaan setelah 70 tahun pemerintahan ratu yang memecahkan rekor. (Chris Jackson / POOL / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved