Gerhana Bulan

Cantik Sekali Gerhana Bulan Total di Tokyo Jepang

Gerhana bulan total di Tokyo Jepang tampak terlihat cantik sekali malam ini (8/11/2022).

Editor: Johnson Simanjuntak
Foto Leo Hartadi
Gerhana bulan dilihat di Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Gerhana bulan total di Tokyo Jepang tampak terlihat cantik sekali malam ini (8/11/2022).

Menurut Pusat Sains Pemuda Kota Kyoto (Daerah Fushimi, Kota Kyoto), kali ini dimungkinkan untuk mengamati "gerhana Uranus" di mana Uranus tersembunyi di balik bulan selama gerhana bulan, menghasilkan "gerhana ganda."

"Untuk pertama kalinya dalam 442 tahun, gerhana planet akan terjadi selama gerhana bulan total," ungkap sumber Tribunnews.com di badan Observatorium Meteorologi Jepang.

Selanjutnya, di Kyoto, gerhana ganda gerhana bulan total dan gerhana Uranus dapat diamati, yang merupakan pengalaman langka setelah sekitar 6.800 tahun.

Gerhana bulan total akan dimulai pada pukul 19:16 dan berlanjut hingga pukul 20:42, ketika matahari, bumi, dan bulan sejajar dan seluruh bulan sepenuhnya tertutup bayangan bumi. Gerhana sebagian hingga pukul 21.49.

Di sisi lain, di Kota Kyoto, awal "infiltrasi" Uranus di belakang Bulan dapat diamati pada pukul 20:31, dan kemunculan Uranus dimulai pada pukul 21:21.

Pusat Meteorologi Jepang  tersebut menyarankan, "Jika cuacanya mendukung, gerhana bulan total akan tampak merah tua dengan mata telanjang di langit timur.

Baca juga: Berapa Lama Gerhana Bulan Total Hari Ini Terjadi? Ini Jadwal dan Lokasi Mengamatinya

Untuk mengamati gerhana Uranus, Anda memerlukan teropong, teleskop, dan tripod."

Menurut Observatorium Meteorologi Lokal Kyoto, ramalan cuaca untuk Kyoto pada malam tanggal 8 November adalah bahwa bagian selatan prefektur akan diberkati dengan cuaca yang baik sekitar pukul 20.00.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved