Virus Corona

PM Jepang Fumio Kishida Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kelima

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kelima di tempat vaksinasi skala besar Pasukan Bela Diri di Otemachi.

Editor: Dewi Agustina
NHK
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menerima vaksinasi Covid-19 dosis kelima, Jumat (25/11/2022). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kelima di tempat vaksinasi skala besar Pasukan Bela Diri di Otemachi, Tokyo, Jumat (25/11/2022).

Ini adalah vaksin yang sesuai dengan strain Omicron, dan lebih efektif daripada vaksin konvensional.

Baca juga: Sebaran 5.976 Kasus Covid-19, 25 November 2022: Kasus di 7 Provinsi Kurang dari 10

Perdana Menteri Kishida mengunjungi tempat vaksinasi skala besar untuk Pasukan Bela Diri (SDF) yang didirikan di gedung pemerintah bersama di Otemachi, Tokyo, Jumat (25/11/2022) malam untuk menerima dosis kelima vaksin corona.

Di tempat itu, PM Kishida diwawancarai data kesehatannya oleh seorang anggota Pasukan Bela Diri yang memenuhi syarat sebagai dokter sebelum dilakukan vaksinasi.

Setelah menggulung lengan baju dan menusukkan jarum ke lengan PM Kishida, anggota pasukan bela diri tersebut memastikan bahwa tidak ada mati rasa atau dampak lainnya.

Kali ini, Perdana Menteri Kishida divaksinasi dengan vaksin Moderna, yang kompatibel dengan strain Omicron, setelah dosis ke-3 dan ke-4.

"Dikatakan bahwa vaksin untuk strain Omicron lebih efektif dalam mencegah penyakit parah daripada vaksin konvensional," kata PM Kishida kepada wartawan usai menerima vaksinasi.

Baca juga: Profil Fumio Kishida, Perdana Menteri Jepang yang Hadiri KTT G20 Bali

Menurutnya, musim dingin juga penting bagi masyarakat.

"Saya harap bahwa Anda akan bersikap positif tentang mendapatkan vaksinasi dan bahwa akan dapat melindungi orang yang Anda cintai serta diri Anda sendiri."

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved