Konflik Rusia Vs Ukraina

Keluarga Brittney Griner Ucapkan Terima Kasih pada Joe Biden, Doakan Kebebasan Paul Whelan

Pembebasan pemain bola basket Amerika Serikat (AS) Brittney Griner disambut sang keluarga. Pihak keluarga berterima kasih kepada Joe Biden.

Editor: Miftah
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA
Pemain bola basket Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita AS (WNBA) Brittney Griner, yang ditahan di bandara Sheremetyevo Moskow dan kemudian didakwa dengan kepemilikan ganja secara ilegal, duduk di dalam kandang terdakwa setelah putusan pengadilan selama sidang di Khimki di luar Moskow, pada 4 Agustus , 2022. - Pembebasan pemain bola basket Amerika Serikat (AS) Brittney Griner disambut sang keluarga. (Photo by EVGENIA NOVOZHENINA / POOL / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pembebasan pemain bola basket Amerika Serikat (AS) Brittney Griner disambut sang keluarga.

Melalui pernyataan keluarga yang dirilis pada Kamis (8/12/2022), keluarga Brittney Griner mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Presiden Joe Biden "atas kerja tak kenal lelah yang mereka lakukan untuk membawa pulang Brittney".

Dilansir CNN, berikut ini pernyataan keluarga Griner:

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada Anda semua atas kata-kata, pemikiran, dan doa yang baik - termasuk Paul dan keluarga Whelan yang telah bermurah hati dengan dukungan mereka untuk Brittney dan keluarga kami selama apa yang kami tahu adalah saat yang memilukan," terang pernyataan keluarga Griner.

"Kami berdoa untuk Paul dan untuk yang cepat dan pengembalian yang aman dari semua orang Amerika yang ditahan secara tidak sah," terang Griner.

"Kami meminta Anda menghormati privasi kami saat kami memulai jalan menuju penyembuhan ini," jelas pernyataan itu.

Baca juga: Perjalanan Kasus Pebasket AS Brittney Griner yang Ditahan 294 Hari di Rusia, Kini Sudah Dibebaskan

Paul Whelan kecewa karena belum banyak yang dilakukan untuk menjamin pembebasannya

Sementara itu, Paul Whelan mengungkapkan kekecewaannya karena belum banyak yang dilakukan untuk menjamin pembebasannya.

Hal tersebut dia tuturkan dalam wawancara eksklusif CNN, beberapa jam setelah orang Amerika lain yang ditahan, Brittney Griner dibebaskan.

Whelan mengaku senang Griner dibebaskan.

"Saya sangat kecewa karena lebih banyak yang belum dilakukan untuk mengamankan pembebasan saya, terutama karena peringatan empat tahun penangkapan saya akan segera tiba," ucapnya selama wawancara.

“Saya ditangkap karena kejahatan yang tidak pernah terjadi,” katanya melalui sambungan telepon dari penjara tempat dia ditahan di bagian terpencil Rusia.

Baca juga: Rusia dan AS Tukar Tahanan: Pedagang Senjata Viktor Bout dengan Pebasket Brittney Griner

Pemain bola basket Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita AS (WNBA) Brittney Griner, yang ditahan di bandara Sheremetyevo Moskow dan kemudian didakwa dengan kepemilikan ganja secara ilegal, meninggalkan ruang sidang setelah putusan pengadilan di Khimki di luar Moskow, pada 4 Agustus 2022. - Seorang Rusia pengadilan memutuskan Griner bersalah karena menyelundupkan dan menyimpan narkotika setelah jaksa meminta hukuman sembilan setengah tahun penjara untuk atlet tersebut.
 (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Pemain bola basket Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita AS (WNBA) Brittney Griner, yang ditahan di bandara Sheremetyevo Moskow dan kemudian didakwa dengan kepemilikan ganja secara ilegal, meninggalkan ruang sidang setelah putusan pengadilan di Khimki di luar Moskow, pada 4 Agustus 2022. - Pembebasan pemain bola basket Amerika Serikat (AS) Brittney Griner disambut sang keluarga. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

"Aku tidak mengerti mengapa aku masih duduk di sini."

Whelan mengatakan dia terkejut bahwa dia tertinggal.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved