KompasTV Raih Prestasi Gemilang di Piala Presiden 2019

Karya jurnalistik KompasTV yang berhasil meraih juara adalah Jalan Sunyi Para Lansia (lanjut usia) yang tayang dalam program Berkas Kompas.

KompasTV Raih Prestasi Gemilang di Piala Presiden 2019
ISTIMEWA/KompasTV
Tim Berkas Kompas bersama Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi menghadiri Malam Anugerah Piala Presiden Kompetisi Nasional Media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KompasTV meraih gelar juara ketiga Piala Presiden Kompetisi Nasional Media 2019 bertajuk 'Cepat Majulah Bangsaku' di Jakarta, Kamis (10/10/2019)
KompasTV meraih penghargaan di kategori liputan panjang atau long story.

Karya jurnalistik KompasTV yang berhasil meraih juara adalah Jalan Sunyi Para Lansia (lanjut usia) yang tayang dalam program Berkas Kompas.

Karya ini mengangkat kisah kehidupan orang lanjut usia yang masih bekerja serabutan.

Dalam Undang-Undang tentang kesejahteraan lansia termuat tentang hak, salah satunya perihal pelayanan kesempatan kerja lansia yang dilindungi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998.

Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi mengaku bangga untuk pertama kalinya mendapat penghargaan yang luar biasa di ajang yang menilai karya jurnalisme profesional.

"Kita tahu di tengah tantangan media arus utama yang semakin berat, penghargaan semacam ini membuat kami menjadi semakin kokoh untuk mempertahankan kualitas jurnalisme yang baik“, ujar Rosianna Silalahi dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Jumat (11/10/2019).

Jalan Sunyi Para Lansia adalah hasil dari agenda setting empat platform Kompas Gramedia grup yaitu Harian Kompas, KompasTV, Kompas.com dan Kontan.

Penghargaan ini menjadikan Kompas TV berkomitmen mempertahankan karya jurnalistik menjadi lebih baik lagi.

KompasTV berharap penyelenggaraan ajang penghargaan ini juga dapat menjadi wadah apresiasi bagi semua karya jurnalistik anak bangsa.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved