Cantik Sesungguhnya

Punya Kulit Mulus Ala Suzy Ternyata Simpel, Ini Rahasianya!

Melihat Suzy di layar kaca, kamu pasti bertanya-tanya dalam hati: gimana ya caranya bisa punya kulit mulus nan kinclong kayak mereka?

BizzInsight
Punya Kulit Mulus Ala Suzy Ternyata Simpel, Ini Rahasianya!
Kompas.com
Aktris Korea Selatan, Suzy. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Korea, Bae Suzy atau lebih akrab disapa Suzy, selalu berhasil menarik perhatian penggemarnya. Bahkan, ia mendapat gelar “Nations’s First Love” karena cantik luar-dalam dan dapat membuat kamu jatuh cinta di pandangan pertama.

Melihat Suzy di layar kaca, kamu pasti bertanya-tanya dalam hati: gimana ya caranya bisa punya kulit mulus nan kinclong kayak mereka?

Baca: 5 Rahasia Kulit Lebih Glowing Tanpa Make Up di Tahun 2020

Wajah mulus ala artis Korea memang idaman banget. Selama rajin perawatan dan terhindar dari stres, kamu pasti bisa punya kulit glowing dan sehat. Biar mirip Suzy, ikuti 5 tips mudah yang bisa kamu lakukan setiap hari untuk wujudkan kulit impian.

Triple cleansing

Cuci muka aja nggak cukup untuk bikin kulitmu bersih. Membersihkan kulit harus dilakukan secara total. Untuk itu, lakukan triple cleansing agar kamu bisa raih kulit secantik artis-artis Korea.

Tahap pertama, bersihkan wajah dengan pembersih wajah oil-based atau cleansing milk (kalau tipe kulitmu kering), atau yang water-based (kalau tipe kulitmu berminyak) seperti micellar water. Tujuannya adalah mengangkat sisa kotoran dan make up.

Tahap kedua, cuci muka dengan facial wash andalanmu. Baru gunakan toner untuk mendapat kulit yang bersih maksimal.

Stay moisturized!

Kulit yang mulus sudah pasti lembap. Untuk itu, setelah membersihkan wajah, selalu ingat untuk mengaplikasikan pelembap agar wajahmu selalu segar, bersinar, serta tidak terlihat kering dan kusam.

Oh ya, supaya pesona kulit makin paripurna, jangan lupa gunakan pelembap yang mengandung SPF atau tabir surya agar terlindung dari radiasi sinar matahari.

Beralih ke produk berbahan alami

Sudah banyak penggiat kecantikan merekomendasikan produk skincare Korea untuk perawatan kulit harian. Bukan tanpa alasan, perlengkapan skincare Korea biasanya menawarkan produk-produk berbahan alami. Mulai dari daun teh hijau, bunga kamelia, sampai lumpur vulkanik.

Sesuaikan kebutuhan kulitmu, mulai dari BB cream, sheet mask, eye cream, skinfood, hingga sleeping mask dengan bahan-bahan alami tersebut. 

diva-300120-1
Sheet mask Korea sedang populer di Indonesia.

Gaya hidup sehat adalah kunci

Selain perawatan di luar, kamu perlu menjalani gaya hidup sehat. Melansir WebMD, berolahraga teratur membuat aliran darah di wajahmu jadi lancar, sehingga kulit lebih cerah merona.

Tidak lupa untuk banyak minum air putih. Bahkan, Song Ji-eun, personel girlband SECRET dan supermodel Lee Sa-bi setuju kalau minum minimal tiga liter air bisa bikin kulit mereka lebih sehat.

Satu lagi yang nggak boleh terlewat: tidur yang cukup. Kurang tidur bisa bikin kulit wajah jadi kacau—kusam, kering, berjerawat, dan cepat menua.

Konsumsi kolagen

Apa gunanya mati-matian pakai skincare tapi lupa merawat kulit dari dalam? Kecantikan kulit tercermin dari apa yang kita konsumsi, lho! Salah satunya adalah dengan mengonsumsi zat-zat yang sehat untuk kulit, seperti kolagen.

Kolagen adalah jenis protein berserat tak larut yang jumlahnya cukup banyak dalam tubuh dan menjadi pendukung kesehatan kulit manusia. Melansir Klikdokter, kolagen mampu mengatasi garis halus (keriput) pada kulit, mengencangkan, dan melembapkan kulit yang kering.

Menurut dr. Fitria Amalia Umar M.kes, seperti dikutip Kompas.com, memasuki usia 25 hingga 30 tahun manusia mengalami penurunan kolagen sebanyak 1,5 persen per tahun.

Jika kita tidak berusaha mencegah penurunan kolagen, maka kulit akan lebih cepat kusam dan rentan terserang penuaan dini. Jangan parno dulu, kamu bisa dapatkan asupan kolagen dengan mudah.

Demi kulit yang bersih, mulus, dan sehat, kamu juga bisa mendapatkan asupan kolagen dari ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan, tomat, dan susu. Agar lebih praktis, kamu bisa minum Diva Beauty Drink.

Diva Beauty Drink.
Diva Beauty Drink. (Kalbe Store)

Diva Beauty Drink  adalah minuman kecantikan inovasi terbaru dari Kalbe yang mengandung 1000 mg kolagen aktif, antioksidan dari superfruit mixed berries (berasal dari ekstrak alami Raspberries, Cranberries, acerola,  biji anggur, Acai), dan vitamin A & E.

Telah teruji secara klinis, Diva Beauty Drink dapat mengencangkan kulit, meningkatkan kelembapan kulit, mengurangi kerutan, dan membantu meregenerasi sel kulit baru. Sehingga, kamu bisa mendapatkan kulit mulus, glowing, dan sehat ala idol Korea dengan cepat.

Konsumsi dua kali sehari selama 84 hari, rasakan perubahan tak terduga pada kulitmu. Kamu juga nggak perlu worry takut gemuk karena minuman ini bebas pengawet dan pemanis buatan.

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved