Cantik Sesungguhnya

Coba 3 DIY Masker Alami Ini untuk Wajah Lebih Glowing!

Rutin menggunakan masker dapat memaksimalkan rangkaian skincare kamu. Eits, pastikan gunakan masker alami untuk hasil lebih sempurna!

BizzInsight
Coba 3 DIY Masker Alami Ini untuk Wajah Lebih Glowing!
Shutterstock
Rutin menggunakan masker dapat memaksimalkan rangkaian skincare kamu. Eits, pastikan gunakan masker alami untuk hasil lebih sempurna! 

TRIBUNNEWS.COM – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan glowing? Beragam perawatan pun dijalani agar mimpi itu terwujud. Mulai dari banyak minum air putih, mengonsumsi makanan sehat, hingga rutin skincare-an.

Salah satu rangkaian skincare yang berperan untuk menjaga kesehatan kulit ialah masker. Beragam jenis masker bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Mulai dari clay mask, peel of mask, hingga sheet mask.

Namun, akan lebih baik kalau kamu menggunakan masker alami yang berasal dari sayur sampai buah-buahan. Kamu bisa membuatnya sendiri lho! Dengan mengaplikasi DIY (do it yourself) mask, tentunya masker lebih aman dan menghindarkan kamu dari iritasi kulit.

Sebagai referensi, simak deh 3 pilihan masker alami yang bisa kamu coba di rumah!

Masker pisang dan madu

Kombinasi pisang dan madu ternyata bisa dijadikan masker wajah, serta memberikan segudang manfaat untuk kulit kamu. Kandungan vitamin A, B, C, E, dan kalium yang tinggi pada pisang membantu memerangi radikal bebas dan melembapkan kulit.  

Sementara itu, madu mengandung antimikroba dan antioksidan, serta memberikan efek menenangkan pada kulit.

Kamu cukup mencampurkan satu buah pisang yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Kemudian, aplikasikan secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Wajahmu pun akan terasa lebih bersih dan sehat.

Masker kentang dan lemon

Kentang dan lemon sebagai masker agar wajah lebih glowing.
Kentang dan lemon sebagai masker agar wajah lebih glowing. (pinterest)

Kentang mengandung vitamin A, B, C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, protein, dan serat.

Sedangkan, lemon kaya akan kandungan vitamin C yang telah dipercaya sejak dulu ampuh untuk mencerahkan kulit wajah secara alami.

Nah, dua bahan alami ini dapat kamu kombinasikan sebagai masker sekaligus scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih bersih, cerah, glowing, serta tampak lebih sehat.

Cara membuat masker kentang dan lemon ini sangat mudah. Kamu cukup memarut 1 buah kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih.

Setelah itu, tambahkan perasan air lemon pada kentang yang sebelumnya sudah kamu parut. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan gosokkan secara lembut. Terakhir, diamkan selama 20 menit lalu bilas wajahmu hingga bersih. 

Masker mentimun dan yoghurt

Masker alami selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah ialah masker mentimun dan yoghurt. Masker yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering.

Kandungan air yang sangat tinggi serta kandungan vitamin A, B dan C pada mentimun dapat membantu menghidrasi kulit wajahmu. Bahkan menggunakan masker mentimun dipercaya mampu menyejukkan kulit, mengurangi iritasi dan kulit bengkak, serta mengobati jerawat dan kulit terbakar.

Ditambah lagi dengan kandungan lactic acid, anti-inflamasi, serta antioksidan pada yoghurt yang mampu mampu melembapkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan meredakan rasa gatal akibat kulit kering.

Membuat masker ini pun sangat mudah, kamu cukup menghaluskan setengah potong buah mentimun dan tambahkan satu sendok makan yoghurt.

Setelah dua bahan tersebut diaduk rata, kamu dapat mengaplikasikannya pada wajahmu dan diamkan selama 15 menit. Jangan lupa dibilas dengan air hangat hingga bersih ya!

Ketiga masker alami tersebut dapat kamu gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Kamu enggak perlu khawatir mengaplikasikannya karena bahannya alami dan mudah ditemukan.

Tapi, selain merawat kulit dari luar, kamu juga perlu untuk menutrisi kulit wajahmu dari dalam. Nutrisi kulit dari dalam tentunya dapat membantu memaksimalkan rangkaian skincare yang sudah rutin kamu jalankan.

Diva Beauty Drink menjadi salah satu pelengkap nutrisi dari dalam untuk kecantikan kulitmu agar semakin glowing.

Diva Beauty Drink.
Diva Beauty Drink. (Kalbe Store)

Kandungan 1.000 mg kolagen aktif pada Diva Beauty Drink berguna untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Kandungan vitamin A dan E-nya membantu meregenerasi kulit, melindungi dari sinar UV serta mengecilkan pori-pori, dan meningkatkan produksi kolagen.

Ditambah lagi kandungan elastin dan antioksidan dari superfruit (acai, delima, acerola, biji anggur) membantu mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam, kulit kusam, dan mengurangi kerusakan kolagen.

Jelas saja, kulit menjadi lebih cerah, lembap, kencang, dan sehat karena kandungan Diva Beauty Drink yang kaya kolagen, elastin, dan antioksidan. Kulit glowing lebih maksimal.

Tahun 2020, saatnya mulai cantik sesungguhnya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina/ Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved