Mpasi Zaman Now

Tips Agar Si Kecil Kebal Virus Corona

Otoritas kesehatan Hubei, China, melaporkan data terbaru bahwa 1.013 orang meninggal dunia karena virus corona di Provinsi Hubei pada Senin (10/2/2020

BizzInsight
Tips Agar Si Kecil Kebal Virus Corona
Shutterstock
Di China, kasus positif virus corona belakangan juga terjadi pada Si Kecil. Bagi para ibu, sebaiknya segera lakukan tindakan pencegahan. 

TRIBUNNEWS.COM - Otoritas kesehatan Hubei, China, melaporkan data terbaru bahwa 1.013 orang meninggal dunia karena virus corona di Provinsi Hubei pada Senin (10/2/2020). Yang paling mengejutkan, virus ini juga bisa menginfeksi anak-anak.

South China Morning Post (SCMP) melaporkan terdapat dua bayi yang dipastikan positif mengidap virus Corona pada 30 jam usai kelahiran mereka. Hal ini tentu membuat para ibu khawatir.

Seperti diketahui, gejala yang terjadi adalah berupa demam sekitar 38 derajat celcius, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan sesak napas. Meskipun saat ini virus corona belum terdeteksi di Indonesia, setidaknya Anda wajib tahu cara meningkatkan kekebalan tubuh pada Si Kecil, agar virus dan bakteri tidak mudah menyerangnya.

Berikut tips agar Si Kecil tidak terjangkit penyakit infeksi.      

Jaga Kebersihan Perlengkapan Makan dan Minum Si Kecil

Perlengkapan makan dan minum Si Kecil harus disterilkan dengan air hangat sebelum digunakan. Perlengkapan Si Kecil yang kotor kerap dihinggapi bakteri dan kuman yang membahayakan kesehatan Si Kecil.

Berikan Makanan Tinggi Gizi untuk Si Kecil

Pola makan anak merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh. Tentu agar terwujud, Anda perlu memberikan menu makanan sehat setiap harinya.

Sebagian besar, jenis makanan sehat bisa Anda berikan melalui konsumsi sayur dan buah, tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan lauk pauk seperti kepada Si Kecil. Pasalnya, kandungan gizi dalam daging mampu meregenerasi sel-sel yang berada di dalam tubuh sehingga Si Kecil tetap sehat berkat kandungan protein dan zinc yang dimilikinya.

Berikan Si Kecil buah agar imunitasnya terjaga.
Berikan Si Kecil buah agar imunitasnya terjaga.

Imunisasi untuk Kekebalan Imun Tubuh

Menginjak usia balita, Imunisasi merupakan salah satu upaya terbaik untuk menjaga sistem imun tubuh Si Kecil. Beberapa jenis penyakit akibat virus dan bakteri bisa diantisipasi.

Rutin Konsumsi Buah

Pastikan secara rutin Anda memberikan Si Kecil buah, karena kandungan vitamin dalam buah berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Vitamin itulah yang bisa menjauhkan Si Kecil dari berbagai virus penyakit.

Anda bisa memberikan buah utuh atau memberikan Si Kecil puree buah. Misalnya saja buah apel yang kaya vitamin C, peach yang mengandung serat tinggi sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan, labu yang memiliki antioksidan sehingga menangkal radikal bebas, atau stroberi yang merupakan gudangnya vitamin A dan C.

Anda juga bisa memberikan Si Kecil Milna Nature Delight, yaitu puree buah alami yang mempermudah anak Anda untuk makan buah. Milna Nature Delight hadir dengan kemasan praktis dan cocok jika ingin disajikan sebagai camilan penunjang saat anak beraktivitas.

Seperti puree buah apel yang kaya vitamin C, peach yang mengandung serat tinggi sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan, labu yang memiliki antioksidan sehingga menangkal radikal bebas, atau stroberi yang merupakan gudangnya vitamin A dan C.     

Dengan rutin mengkonsumsi buah, anak pun memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

Dengan rutin mengkonsumsi buah, anak pun memiliki imunitas tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang oleh virus dan penyakit.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved