Kebaikan Multigrain

Ngemil saat ‘Work From Home’ Tetap Menyehatkan Kok, Asal…

Barangkali, kamu ingin menyiasati rasa bosan saat kerja di rumah dengan aktivitas selingan, salah satunya ngemil.

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi ngemil saat kerja dari rumah 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu tantangan terberat saat kerja dari rumah adalah disergap kebosanan. Barangkali, kamu ingin menyiasati rasa bosan saat kerja di rumah dengan aktivitas selingan, salah satunya ngemil.

Lumrah saja untuk menyerah pada godaan ngemil ketika diam di rumah. Ngemil mungkin bisa bikin kamu lebih produktif saat bekerja. Tapi, perlu diingat, ngemil kalap dan sembarangan bisa jadi mimpi buruk buat kesehatan: gula darah melonjak, obesitas, hingga risiko hipertensi.

Kabar baiknya, kamu masih bisa ngemil dengan bebas worry, tetap sehat, dan hepi. Asal, perhatikan lima hal penting di bawah ini.

Kenali waktu ngemil terbaik

Salah satu cara efektif mencegah ngemil berlebihan adalah melakukannya di waktu yang tepat. Melansir Self, ada beberapa waktu yang baik untuk ngemil. Pertama, pada jeda empat jam di antara makan berat. Misal, bila kamu sarapan pukul 08.00 dan makan siang pukul 12.00, kamu bisa ngemil pada pukul 10.00.

Waktu terbaik kedua adalah sehabis olahraga untuk mengganti energi dan membangun otot, yang terakhir adalah sebelum tidur untuk membuat tidur lebih nyenyak.

Selingi dengan olahraga

Hak istimewa bekerja dari rumah adalah bisa mencuri waktu untuk berolahraga. Yuk, rehat sejenak dari kerjaan dan berolahraga selama 15-20 menit di dalam rumah. Lakukan yoga, latihan beban dengan dumbbell, atau variasi olahraga yang bisa dilakukan tanpa alat, seperti sit up, push up, squat, dan crunch.

Ngemil dengan ‘sadar’

Harvard Health Publishing menyarankan kamu untuk ngemil secara ‘sadar’ meski sembari sibuk bekerja. Ngemil secara tidak sadar bisa bikin kamu mengonsumsi banyak kalori dan kandungan jahat dalam camilan, seperti gula, sodium, dan lemak jenuh.

Kalau kamu takut kalap ngemil sambil bekerja, kamu bisa istirahat sejenak dan luangkan waktu beberapa menit untuk fokus ngemil. Dengan begini, kamu bisa lebih fokus mengontrol porsi yang dikonsumsi.

Pilih camilan sehat yang bikin kenyang lebih lama

Camilan ‘kosong’ tak bernutrisi biasanya akan membuat nafsu makanmu membabi buta. Untuk itu, pilihlah camilan sehat yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Pilih camilan tinggi protein, seperti telur rebus, keju, yoghurt, atau smoothies. Camilan tinggi serat juga bisa jadi menu unggulan, seperti buah potong, kacang almond, edamame, oat, dan gandum utuh.

Pilih snack multigrain yang aman bagi kesehatan

Selain mengenyangkan, camilan yang aman bagi kesehatan adalah yang rendah sodium, rendah lemak, dan rendah gula.

Salah satu camilan sehat yang memenuhi syarat ini adalah multigrain. Multigrain adalah makanan yang menggabungkan beragam jenis beras, gandum, dan biji-bijian. Misalnya, oat, quinoa, granola, gandum utuh, dan jagung.

Jadikan camilan yang terbuat dari multigrain sebagai sahabatmu saat kerja dari rumah. Multigrain memberikan banyak manfaat baik, seperti membuat kenyang lebih lama, melancarkan metabolisme, sumber energi pengganti, dan aman untuk menjaga gula darah dan tekanan darah.

(Kalbe)

Untuk itu, kamu bisa memilih Fitbar sebagai camilan sehat andalan diam di rumah. Fitbar mengandung Australian Oats, corn flakes dan rice crispy dengan nutrisi penting vitamin A, B12, C, serat, dan kalsium yang tinggi.

Snack ini bebas kolesterol (0mg/saji) dan baik untuk jantung. Selain memberikan kebaikan multigrain, Fitbar menghadirkan varian rasa yang manjakan lidahmu; ada rasa fruits, chocolate, dan nuts.

Oh ya, untuk si coffee lovers, telah hadir varian teranyar Fitbar, yakni Fitbar Tiramisu, yang dibuat dari ekstrak kopi asli.

Ingin bebaskan rasa bosan saat work from home dengan ngemil? Boleh banget! Siapa tahu kamu bisa jadi lebih hepi dan semangat bekerja, bukan? Apalagi, kini kamu sudah punya opsi snack terbaik untuk ngemil dengan sehat dan bebas worry.

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved