Breaking News:

Hadapi Covid-19, Menteri ATR/BPN Ajak Jajarannya Tetap Optimistis

Oleh karena itu, Selasa (31/3/2020), Sofyan Djalil mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Kementerian ATR/BPN
Selasa (31/03/2020), Sofyan A. Djalil mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimistis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kasus Corona Virus Disease (Covid-19) terus bertambah. Hingga Selasa (13/4/2020) ini, menurut Worldometer, di seluruh dunia jumlahnya telah mencapai 1.862.248 kasus.

Sedangkan di hari yang sama di Indonesia menurut juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, terdapat 4.557 kasus.

Keadaan tersebut juga disadari oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil.

Oleh karena itu, Selasa (31/3/2020), Sofyan mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Selain itu Sofyan juga mengimbau agar selalu mengikuti petunjuk Pemerintah untuk pencegahan maksimal dan setelahnya bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berikut adalah pesan Menteri ATR/Kepala BPN kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN:

Saudara-saudari, insan Kementerian ATR/BPN yang terhormat,

Seluruh dunia sedang menghadapi musibah Virus Corona. Berbagai negara merespon dengan kebijakan yang sedikit berbeda satu sama lain.

Ada yang cukup rileks seperti Brazil; ada yang dengan lockdown sangat ketat; dan kebanyakan negara (termasuk Indonesia) yang mengadopsi kebijakan kombinasi, antara social distancing (tidak kumpul-kumpul banyak orang), physical distancing (jaga jarak antar orang); work from home(kerja/ibadah di rumah) dan jika perlu, karantina/pembatasan lokal terbatas.

Virus corona sebenarnya adalah sejenis flu yang bisa dicegah dan yang terpapar pada umumnya bisa sembuh sendiri (yang penting daya tahan tubuh kuat). 

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved