Breaking News:

Siloam Hospitals Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berseri di Jabodetabek

Siloam Hospitals menggelar kegiatan sosial masyarakat berseri di Jabodetabek selama Oktober hingga November

IST
Satu di antara bentuk pemeriksaan kesehatan yang digelar Siloam Hospitals. Pemeriksaan kesehatan secara berseri ini digelar di Jabodetabek selama Oktober hingga November dalam rangka mengembalikan pola hidup sehat di lingkungan keluarga. Inisiatif untuk menggelar aksi ini merupakan rangkaian dari kewajiban sosial (CSR) unit rumah sakit yang berada di bawah payung PT Siloam International Hospitals. 

TRIBUNNEWS.COM - Siloam Hospitals menggelar kegiatan sosial masyarakat berseri di Jabodetabek selama Oktober hingga November dalam rangka mengembalikan pola hidup sehat di lingkungan keluarga.

Inisiatif untuk menggelar aksi ini merupakan rangkaian dari kewajiban sosial (CSR) unit rumah sakit yang berada di bawah payung PT Siloam International Hospitals.

Pada pekan ketiga di bulan Oktober, Siloam melakukan pemeriksaan kesehatan di dua kota yaitu Tangerang Selatan dan Bekasi.

Unit yang dilibatkan dalam kegiatan di Tangerang adalah Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) yang melayani ratusan masyarakat, dalam bentuk pemeriksaan gula darah.

Berbeda dari kegiatan sosial di minggu sebelumnya, tim SHLV kini menurunkan petugas lebih banyak untuk mengantisipasi ledakan partisipan yang membutuhkan pelayanan ini.

Head Business Development Siloam Hospitals Lippo Village, Alexander Mutak menyatakan kesiapan timnya dalam kegiatan CSR di Kantor Walikota Tangerang Selatan.

“Kami amat antusias saat mempersiapkan aktivitas ini, karena berlangsung dalam rangka menyambut Dirgahayu ke-7 Kota Tangerang Selatan. Sebanyak 12 perawat sudah kami sediakan untuk melayani kira-kira 500-an orang,” kata Alexander Mutak.

Di waktu yang bersamaan Siloam Hospitals Lippo Cikarang (SHLC) membuka pemeriksaan kesehatan untuk ratusan warga Bekasi dan sekitarnya, bertempat di Hypermart Orange Country.

Dalam kegiatan tersebut, SHLC pun menyuguhkan seminar awam guna mengedukasi masyarakat luas. Tema yang diangkat seputar pencegahan penyakit degeneratif.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat sejak dini karena kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung pembuluh darah, terutama penyakit jantung koroner dan stroke diperkirakan akan terus meningkat mencapai 23,3 juta kematian pada tahun 2030,” jelas Head Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni mengutip informasi yang dikeluarkan  Kementerian Kesehatan RI tahun 2014 silam.

Adapun rangkaian kegiatan CSR Siloam Hospitals ini telah dimulai sejak 4 Oktober dan berakhir pada 15 November 2015, dengan target menjangkau hingga 4000 partisipan.

Sebelumnya Rumah Sakit Umum Siloam melangsungkan pemeriksaan kesehatan di GOR Padjajaran Bogor, Jawa Barat. Dan diawal kegiatan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi melakukan pemeriksaan kesehatan di Kantor Walikota Jakarta Pusat.

“Keterlibatan Siloam Hospitals dalam kegiatan berlatar aksi sosial ini secara tradisional bisa dianggap sebagai wujud dari apa yang kita kenal bersama sebagai tanggung jawab perusahaan. Harapan kami, selain dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, juga dapat memberikan kemudahan akses bagi setiap orang untuk dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami di lapangan,” ujar Director Corporate Affairs S Budisuharto dalam keterangan persnya, Senin (19/10/2015).

Selain menghadirkan Siloam Hospitals sebagai pendukung, Nutrifood dan Yayasan Jantung Indonesia yang merupakan penggerak motor event sosial untuk masyarakat, pun menggelar Senam Jantung Sehat, edukasi kesehatan jantung, pengecekan kesehatan, serta penyediaan produk terbaru Tropicana Slim.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved