ILPC Cari Start-up yang Bisa Pecahkan Tiga Isu Utama Soal Gizi

tiga isu utama gizi bangsa yakni obesitas pada anak, stunting (perlambatan pertumbuhan) pada balita, dan anemia pada remaja putri.

ILPC Cari Start-up yang Bisa Pecahkan Tiga Isu Utama Soal Gizi
google images
Ilustrasi start up 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi bertajuk 'Indofood Local Pitch Competition (ILPC)' digelar untuk mencari startup pertama di Indonesia yang berfokus pada gizi.

Ajang ini bertujuan menemukan ide-ide kreatif, inovasi berbasis teknologi sebagai salah satu solusi untuk mengatasi tiga isu utama gizi bangsa yakni obesitas pada anak, stunting (perlambatan pertumbuhan) pada balita, dan anemia pada remaja putri.

Ajang ini digelar atas inisiasi PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) bekerjasama dengan BLOCK71 Jakarta dan Scaling Up Nutrition (SUN) Business Network.

Pelaksanaan pitch berlangsung pada Rabu (19/9/2018) mendatang di fasilitas inkubasi start-up BLOCK71 Jakarta, di Gedung Ariobimo, Kuningan, Jakarta.

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 25 Juni dan akan ditutup pada tanggal 5 September 2018. Pendaftaran dapat diakses melalui tautan bit.ly/ILPC-PR.

Aplikasi yang masuk diseleksi oleh Tim Juri untuk menentukan 10 finalis. Selanjutnya, para finalis akan mengikuti sesi mentoring sebelum mempresentasikan langsung di hadapan juri.

Kriteria penilaian meliputi target pasar, masalah dan solusinya, daya tarik, keunggulan, revenue model, strategi dan tim yang terlibat.

“Kami berharap Indofood Local Pitch Competition bisa menjadi cara untuk bersama-sama menyelesaikan isu malnutrisi yang ada sekaligus mampu menggerakkan dan mengembangkan bisnis startup bidang gizi di Indonesia,” ujar Direktur Indofood yang juga menjabat sebagai Co-Chair SUN Global, Axton Salim dalam keterangan yang diterima, MInggu (26/8/2018).

Axton menilai, bisnis start-up di Indonesia berkembang dengan pesat di berbagai sektor termasuk kesehatan dan gizi.

Karena itu, kata dia, pihaknya melihat rintisan bisnis berbasis teknologi ini bisa menjadi solusi percepatan penanganan masalah gizi yang kita hadapi.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved