Breaking News:

Cara Baru Edukasi Kesehatan Disajikan dalam Gambar 3D

Berbagai kasus penyakit otak yang berhasil ditangani dokter Siloam Hospitals ditayangkan secara detail, lengkap dengan foto dan identitas penderita

Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Prof Dr dr Eka J Wahjoe Pramono Sp.Bs, Ph.D 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Edukasi kesehatan seputar otak kembali diadakan Siloam Hospitals.

Berbeda dari biasanya, kali ini Siloam Hospitals melakukan edukasi kesehatan di dalam sebuah cinemaxx.

Lebih dari 300 orang yang terdiri dari dokter, pasien juga masyarakat awam memenuhi ruang Cinemaxx Plaza Semanggi, Sabtu (17/11) pekan llau.

Lengkap dengan kacamata tiga dimensi (3D), mereka tampak serius menonton bagaimana para dokter Siloam Hospitals melakukan pembedahan terhadap otak manusia.

Berbagai kasus penyakit otak yang berhasil ditangani dokter Siloam Hospitals ditayangkan secara detail, lengkap dengan foto dan identitas penderita.

Disajikan dengan gambar 3D, proses pembedahan yang tampak nyata di depan mata tersebut cukup membuat tegang para peserta edukasi.

Tidak sekadar menonton, mereka yang hadir juga diberi kesempatan untuk bertanya seputar masalah otak kepada para nara sumber.

Baca: Gerai Mandiri Inhealth Kini Tersedia di Siloam Hospitals Kebun Jeruk

"Kami melakukan edukasi seperti ini dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih memahami dengan mudah apa yang kami sampaikan, karena merasa lebih fun dan menarik," tutur Prof, Dr, dr. Eka J Wahjoe Pramono Sp.Bs, Ph.D, sebagai inisiator film kesehatan tersebut.

Menurut Prof. Eka, edukasi yang dilakukan secara live menjadi lebih efektif dan mengena.

"Edukasi jika dilakukan dengan suara efektifnya hanya 20%, tetapi dengan cara seperti ini yakni dengan memadukan antara suara dan mata maka tingkat penangkapan manusia menjadi 80 persen," katanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved