Campur Jus Seledri dengan Buah Lain untuk Dapatkan Lebih Banyak Manfaat

dr Putri Adimukti menyebutkan jus seledri memang bagus untuk kesehatan tapi sebaiknya tidak terus-terusan minum jus seledri.

Campur Jus Seledri dengan Buah Lain untuk Dapatkan Lebih Banyak Manfaat
Ist
Ilustrasi jus buah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jus seledri kini menjadi pilihan minuman sehat yang sedang tren di kalangan masyarakat.

Minuman olahan ini banyak dikonsumsi karena dinilai dapat menyembuhkan diabetes dan menurunkan berat badan.

Dokter spesialis Gizi Klinis, dr Putri Adimukti menyebutkan jus seledri memang bagus untuk kesehatan tapi sebaiknya tidak terus-terusan minum jus seledri.

Kalau hanya minum satu jus saja tubuh jadi hanya mendapatkan manfaat dari satu buah saja, padahal buah lainnya juga baik untuk kesehatan.

"Kan biasanya orang diabetes minum seledri, sementara semua jus bagus kok. Tapi sebaiknya jangan mengonsumi satu saja, karena kita hanya mendapatkan manfaat dari satu buah saja," kata dr Putri Adimukti di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Jika memang sangat suka dengan jus seledri, pilihannya bisa membuat jus campuran dengan buah lainnya untuk menambah banyak manfaat.

Beberapa buah yang bisa menjadi pilihan untuk di-mix dengan jus seledri di antaranya buah nanas, apel, atau pun strawberry.

"Padahal kan tanaman lain juga ada manfaat, kenapa gak seledri tambah nanas, besoknya apel, besok strawberry, jadi banyak manfaat daripada seledri saja," kata dr Putri Adimukti.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved