Suhu Udara Lagi Panas-panasnya, Trik Agar Tetap Sehat, Minum Cukup dan Makan Buah

Memasuki pertengahan bulan September masih terjadi musim panas, seperti di Jakarta suhunya bahkan sempat menyentuh angka 36 derajat celcius.

Suhu Udara Lagi Panas-panasnya, Trik Agar Tetap Sehat, Minum Cukup dan Makan Buah
skinnyms.com
Minum air putih yang cukup memiliki banyak manfaat, salah satu di antaranya adalah menurunkan berat badan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Memasuki pertengahan bulan September masih terjadi musim panas, seperti di Jakarta suhunya bahkan sempat menyentuh angka 36 derajat celcius.

Seperti diinfokan instagram @infobmkg saat ini sedang terjadi kulminasi matahari di Sebang Aceh sehingga matahari tepat berada di atas kepala.

Saat udara sedang panas-panasnya menjaga asupan makanan dan minuman juga menjadi hal yang penting agar tubuh tidak tumbang.

Dokter ahli gizi, dr. Jovita Amelia, MSc, SpGK, menyebutkan yang utama pastinya minum air minimal dua liter perhari agar tidak dehidrasi.

Terlebih saat panas tubuh akan mengeluarkan banyak cairan sehingga cairan harus segera diganti.

Ilustrasi Cuaca Panas
Ilustrasi Cuaca Panas (Istimewa)

“Pastinya air putih yah harus cukup minimal dua liter perhari dan kalau aktivitas diluar ruangan boleh lebih,” ungkap dr. Jovita kepada Tribunnews.com, Selasa (10/9/2019).

Kemudian saat suhu sedang panas sebaiknya jangan langsung minuman yang dingin karena terkadang bisa menyebabkan sakit kepala.

“Sebenarnya beda suhu langsung tinggi seperti itu kadang-kadang pengaruh ke sakit kepala, selain itu sih biasanya gapapa sih kecuali sedang sakit yah,” papar dr. Jovita.

Ilustrasi minum air.
Ilustrasi minum air. (MongkolChuewong)

Kemudian, dari segi makanan bantu tubuh tetap fit dengan memakan buah yang memiliki banyak kadar air untuk bantu tubuh rehidrasi.

Halaman
1234
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved