10 Pegiat Stunting, Satu Diantaranya Istri ‎Menteri Sofyan Djalil Dapat Penghargaan Dari Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan penghargaan pada 10 pegiat Stunting, Jumat (15/11/2019) di Ruang Rapat Utama KSP, Jakarta.

10 Pegiat Stunting, Satu Diantaranya Istri ‎Menteri Sofyan Djalil Dapat Penghargaan Dari Moeldoko
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
‎Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan penghargaan pada 10 pegiat Stunting, Jumat (15/11/2019) di Ruang Rapat Utama KSP, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan penghargaan pada 10 pegiat Stunting, Jumat (15/11/2019) di Ruang Rapat Utama KSP, Jakarta.

Diketahui Stunting merupakan kondisi dimana balita mengalami kekurangan gizi yang menyebabkan rasio tinggi badan terhadap umur mereka jauh lebih rendah daripada angka rata-rata pada anak seumurannya.

Indonesia merupakan negara dengan prevalensi stunting tertinggi ke-4 di dunia berdasarkan data Kementerian Kesehatan 2018.

Presiden Jokowi sudah dari jauh-jauh hari menyatakan perang melawan stunting.

"‎Secara jujur saya harus mengakui, saat masuk KSP ada program pencegahan stunting. Saya tidak mengerti apa itu stunting. Akhirnya saya mengerti, stunting itu gagal tumbuh akibat kurang gizi di 1000 hari kehidupan," ucap Moeldoko.

Moeldoko melanjutkan Presiden Jokowi sudah mewanti-wanti stunting harus tertangani baik.

Jika tidak, bakal membawa risiko berkepanjangan seperti anak Indonesia tidak punya daya saing, ketahanan keluarga maupun nasional menjadi tidak baik.

Untuk itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah, Moeldoko memberikan penghargaan serta uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta bagi 10 pegiat stunting.

Salah satu dari banyak penyebab bayi lahir stunting adalah tidak cukupnya nutrisi ibu hamil.
Salah satu dari banyak penyebab bayi lahir stunting adalah tidak cukupnya nutrisi ibu hamil. (Times Media)

"Saya baca satu-satu profil pegiat stunting. Luar biasa inovasi yang telah dilakukan. Saya mewakili pemerintah ingin memberikan apresiasi pada mereka yang sudah kolaborasi dengan banyak pihak menghasilkan sesuatu yang nyata‎," tambah Moeldoko.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved