Turunkan Malnutrisi Anak, Frisian Flag Sosialisasi Gizi di Cirebon

Berdasar data, masih terdapat kasus gizi buruk anak balita dengan temuan mencapai 465 kasus di Kabupaten Cirebon.

HANDOUT
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni SKM, M.Kes. di kegiatan sosialisasi dan edukasi gizi yang diselenggarakan Frisian Flag Indonesia di Cirebon. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Angka malnutrisi pada anak di sejumlah daerah di Indonesia terbukti masih tinggi. Seperti di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Berdasar data, masih terdapat kasus gizi buruk anak balita dengan temuan mencapai 465 kasus di Kabupaten Cirebon.

Merespon hal itu, Frisian Flag Indonesia bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon serta Pergizi Pangan Indonesia menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi nutrizi dan gizi ke warga Cirebon.

Program bertajuk #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli) ini sekaligus untuk memperingati Hari Gizi Nasional.

Sosialisasi diawali dengan kerja sama Frisian Flag Indonesia dengan Pergizi Pangan Indonesia yang menghadirkan produk susu bubuk Frisian Flag Kompleta, yaitu susu bubuk keluarga bergizi dan terjangkau.

Susu ini diformulasikan dengan memenuhi semua regulasi yang berlaku, dan mempertimbangkan kandungan gizi yang dibutuhkan masyarakat, sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan gizi di Indonesia.

Baca: Bocah Usia 2,8 Tahun Beratnya Hanya 4 Kg, Meilani Idap Gizi Buruk

Susu ini memiliki kandungan protein hewani, kalsium, vitamin A, vitamin B12, asam folat, vitamin D, zat besi, zink, magnesium , dan 6 vitamin lainnya.

Baca: Pentingnya Edukasi Pola Makan dan Hidup Sehat Sejak Dini

“FFI berkomitmen melengkapi pemenuhan gizi dengan cara menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas, menggalakkan gaya hidup aktif kepada masyarakat, serta mengingatkan pentingnya edukasi gizi melalui kehadiran beragam kegiatan edukasi kepada berbagai wilayah di Indonesia lewat #IndonesiaSIAP dan susu bubuk Frisian Flag Kompleta," ungkap Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Dia menambahkan, lewat kegiatan ini pihaknya berupaya menggaungkan pentingnya memperbaiki kualitas gizi masyarakat.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis di Pojok Gizi yang berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved