Khasiat Madu Diyakini Bisa Menangkal Covid-19

Sejak lama madu dipercaya mempunyai khasiat untuk menambah kekebalan tubuh manusia. Madu merupakan campuran senyawa fruktosa dan glukosa

HandOut/LNC
Ilustrasi madu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Khasiat madu diyakini mampu untuk menangkal pandemi virus corona yang saat ini menyelimuti hampir seluruh negara di dunia.

Trisya Suherman, Presiden Direktur PT Louise and Chelsea Indonesia (LNC Group), produsen Madu Bambu Spa, mengatakan, khasiat madu sangat luar biasa, karena alami dari alam sebagai hadiah dari Allah Subhanahu Wa ta'ala untuk manusia.

Sejak lama madu dipercaya mempunyai khasiat untuk menambah kekebalan tubuh manusia.

Madu merupakan campuran senyawa fruktosa (38,5 persen) dan glukosa (31,0 persen).

Dia menjelaskan, madu juga berkhasiat memperkuat fungsi otak dan jantung, mencegah kanker, menyembuhkan pascaoperasi serta melindungi tubuh dari virus dan bakteri.

Dia mencontohkan, madu murni bermerk 'Bambu' yang diproduksinya juga aman untuk bayi, ibu hamil dan penderita diabetes.

Khasiat lainnya adalah sebagai antibakterial tinggi untuk sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan tinggi untuk kesehatan kulit sehingga awet muda dan menambah vitalitas.

Pada beberapa penelitian, madu sudah terbukti efektif dapat digunakan untuk mengobati luka. Dengan mengoleskan madu murni atau madu yang belum diproses, maka luka akan sembuh dengan cepat.

Madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati dan menghilangkan alergi. Jejak serbuk sari bunga dan paparan alergen yang bekerja dapat memerangi reaksi alergi.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Madu juga kaya akan anti-oksidan yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah dan kecantikan Pelembap alami wajah yang kering, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo menyamarkan noda bekas jerawat, dan sebagainya.

"Saya selalu mengkonsumsi madu dan kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut merasakan manfaat madu ini," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengeluarkan rangkaian perawatan spa dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan kandungan madu pada ingredientsnya, menjadi satu rangkaian perawatan Honey Series.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved