Breaking News:

Tips Sehat untuk Lansia Saat Pandemi Covid-19

Layanan online melalui aplikasi AidoHealth langsung bersama dokter spesialis hingga melayani pasien penyakit khusus dirumah masing masing pun akan dil

istimewa
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 gelar rapid test di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para lanjut usia (lansia) terutama yang memiliki penyakit bawaan bukan berarti tidak bisa sembuh dan gampang terjangkit virus corona merupakan persepsi itu tidak benar.

"Yang harus diperhatikan adalah tetap menjalankan pola hidup sehat bagi lansia agar terhindar dari Covid19," kata dr Henie Widowati menjawab pertanyaan peserta webinar dari Siloam Senior Healthy Community di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Dokter Spesialis penyakit Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi dari Siloam Hospitals TB Simatupang ini juga menyampaikan, tips sehat lansia harus mengonsumsi obat yang telah dianjurkan dokter spesialis melalui konsultasi.

"Hal penting lainnya adalah rutin konsumsi vitamin sesuai dosis untuk daya tahan tubuh dan terakhir adalah mengurangi bepergian keluar rumah," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Siloam Hospitals TB Simatupang, dr Harijanto Solaeman MM menyatakan telah mempersiapkan skema bagi pengunjung, pasien hingga tim medis dalam menjalankan periode new normal tersebut.

siloam hospitals ok1
Pengujung RS Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta

"Khusus pasien dan keluarga pasien saat kunjungan ke Siloam, kami akan memberikan ruang khusus agar jarak sesuai protokol cegah pandemi Covid tetap diberlakukan," katanya.

Layanan online melalui aplikasi AidoHealth langsung bersama dokter spesialis hingga melayani pasien penyakit khusus dirumah masing masing pun akan dilaksanakan.

Misalnya drive thru dengan kelengkapan farmasi Fasilitas pun kami akan perbanyak.

Misalnya penambahan hand sanitizer disetiap sudut layanan ruangan hingga ke kamar pasien rawat inap.

"Kami tegaskan pula, Siloam Hospitals TB Simatupang tidak akan merawat pasien terpapar Covid19," kata Harijanto.

Disebutkan Harijanto, sejak awal memasuki lingkungan rumah sakit manajemen telah melakukan skrining baik di areal luar, areal tengah dan didalam ruangan.

"Jika ada calon pasien yang terdeteksi reaktif dari hasil Rapid Test atau indikasi terpapar virus Corona, kami akan langsung rujuk ke rumah sakit khusus penangananan pasien Corona. Misalnya dirujuk ke Siloam Hospitals Mampang di Jakarta atau Siloam Hospitals Kelapa Dua di Tangerang," kata Harijanto.

Berita Populer
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved