Breaking News:

Sehat Cara Baru

New Normal, Tips Nyaman Pakai Masker Berjam-jam di Tempat Kerja

Berdasarkan studi yang dikutip Forbes, dalam sekali batuk, manusia mengeluarkan sekitar 3.000 droplet atau tetesan. Jika droplet seseorang mengandung

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi bekerja di kantor dengan masker. 

TRIBUNNEWS.COM - Wacana new normal gencar digaungkan pemerintah. Seperangkat protokol kesehatan tengah disiapkan. Salah satu kebijakan yang akan kita jalani adalah panduan new normal di tempat kerja dari Kementerian Kesehatan RI, yang terbit akhir Mei 2020 lalu.

Melansir berita Kompas.com, pegawai negeri sipil mulai menjalankan new normal di tempat kerja pada 5 Juni 2020. Bukan tidak mungkin, secara bertahap, semua tempat kerja akan menerapkan panduan itu. Artinya, kamu akan kembali bekerja di kantor (work from office).

Sebagai warga negara yang baik, kamu juga wajib mematuhi protokol kesehatan penting demi meminimalisasi penularan Covid-19 saat di kantor, seperti rajin mencuci tangan dan mengenakan masker.

Kenapa sih pakai masker penting banget?

Dalam panduan new normal di tempat kerja, terdapat poin yang mewajibkan pegawai untuk memakai masker. Tidak hanya saat bekerja di area kantor, tetapi juga sejak di perjalanan menuju kantor dan sebaliknya.

Nggak bisa dipungkiri, masker sangat penting untuk melindungimu dari paparan virus di sekitar. Berdasarkan studi yang dikutip Forbes, dalam sekali batuk, manusia mengeluarkan sekitar 3.000 droplet atau tetesan. Jika droplet seseorang mengandung virus berbahaya kemudian terhirup atau masuk ke dalam tubuh, maka kita akan ikut tertular.

Bahkan, dalam beragam penelitian yang dihimpun Healthline dikatakan, 25-80 persen pasien positif Covid-19 di berbagai wilayah sama sekali tidak menunjukan gejala. Maka, orang tanpa gejala dianggap lebih berbahaya, sebab meskipun merasa sehat, mereka bisa menularkan virus tanpa diwaspadai orang-orang sekitar.

Jadi, inilah mengapa kita dianjurkan selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar. Potensi terinfeksi virus atau menginfeksi orang lain bisa jadi sangat besar dan tidak terdeteksi

Berikut tips bernapas lebih plong meski pakai masker

Ilustrasi panduan new normal di tempat kerja
Ilustrasi menerapkan panduan new normal di tempat kerja--mengenakan masker.

Sayangnya, tidak semua orang merasa nyaman pakai masker. Ada yang menganggap pakai masker terlalu lama bisa bikin napas sesak dan tidak bisa bebas menghirup udara segar. Inilah alasan orang-orang melepas masker atau tidak pakai masker sama sekali saat keluar rumah.

Masker tetap krusial untuk melindungimu dari infeksi virus saat menjalankan rutinitas. Nah,  supaya kamu bisa lebih plong bernapas, siapkan minyak angin aromaterapi multifungsi yang bisa dibawa ke mana-mana.

Plossa Eucalyptus hadir dalam kemasan magic stick yang bisa bikin kamu lebih lega bernapas saat mengenakan masker. Sebab, Plossa mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang melegakan pernapasan.

Nggak cuma itu, Plossa juga mengandung esensi minyak eucalyptus yang bermanfaat mencegah kuman dan virus masuk ke dalam masker atau melalui mata. Ini karena minyak eucalyptus mengandung senyawa 1,8-cineole, yang berfungsi sebagai antivirus dan antimikroba, mulai dari virus influenza hingga Covid-19.

Hilangkan siksaan pakai masker dengan Plossa.
Hilangkan siksaan pakai masker dengan Plossa.

Cara pakainya mudah banget! Pertama, kamu bisa pakai Plossa Eucalyptus sebagai roll on. Oleskan Plossa tiga kali di masker bagian luar dekat hidung, dan oles setiap 15 menit untuk mensterilkan masker.  Lakukan ini sebelum berangkat kerja dan sebelum pulang kerja.

Kedua, kamu bisa pakai Plossa layaknya inhaler. Ketika merasa sesak, lepas masker sesaat dan hirup inhaler Plossa. Dengan begitu, bernapas jadi lebih segar dan melegakan, sekaligus meredakan sakit kepala yang timbul dari sesak napas.

Yuk, siapkan tubuh yang fit dan sehat untuk kembali bekerja di kantor saat new normal! Sediakan Plossa di rumah, mobil, dan meja kantor. Eits... jangan lupa juga, pastikan Plossa selalu ada di tas kamu sebagai barang bawaan wajib selain masker dan hand sanitizer.

Plongin Saja pakai Plossa! Kini, bernapas pakai masker jadi lebih plong dan lebih pol cegah virus berkat Plossa Eucalyptus. Hadir dengan varian berbeda, Plossa Red Hot dan Blue Mountain juga mengandung minyak Eucalyptus. Dapatkan produk ini dengan praktis secara online di sini.

Penulis: Bardjan

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved