Breaking News:

Klaim Temukan Formula Herbal Antibodi Covid-19, Tim Riset Ini Siap Bantu Pemerintah

Hadi Pranoto mengungkapkan ramuan yang dihasilkan riset telah diberikan kepada pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit.

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Riset Antibody Covid-19 berkomitmen membantu pemerintah untuk menghasilkan formula herbal antibody Covid-19.

Tim riset ini mengklaim sudah menemukan formula herbal antibody Covid-19.

"Kami berkomitmen membantu program pemerintah Presiden Jokowi menangani pandemi Covid-19," kata Kepala Tim Riset Formula Antibody Covid-19, Hadi Pranoto, dalam keterangannya Sabtu (6/6/2020).

Baca: Update Corona Global Sabtu 6 Juni 2020 Sore: Total 6,8 Juta Kasus, 3,3 Juta Pasien Telah Sembuh

Baca: Temuan Kasus Positif Covid-19 Baru di Indonesia Nyaris Tembus 1.000, Terbanyak dari Jatim

Dia mengaku, pihaknya sudah menghibahkan 10 ribu botol kepada pemerintah.

Apabila kondisi mengharuskan ada penambahan, katanya, tim riset siap memproduksi 250 juta botol.

Dia juga meminta pemerintah merekomendasikan kepada seluruh rumah sakit di Indonesia untuk menggunakan ramuan herbal antibody Covid-19 kepada para pasien yang terpapar virus Corona, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (ODP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Menurut dia, tim riset formula herbal antibody Covid-19 ingin membuktikan kepada masyarakat dunia, jika putra-putra Indonesia mampu melakukan riset dan menghasilkan ramuan herbal berbahan baku alami yang bermanfaat bagi pasien Covid-19.

Pihaknya sudah bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan mendapatkan respon positif.

"Kami berharap para pasien Covid-19 mengkonsumsi formula herbal antibody Covid-19 ini agar mereka segera sembuh, dan sehat untuk selanjutnya beraktifitas, produktif, dan mampu mengalahkan Coronavirus," kata dia.

Dia mengungkapkan ramuan yang dihasilkan riset telah diberikan kepada pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit.

Rumah sakit itu di antaranya Rumah Sakit Wisma Altet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rumah Sakit dr Karyadi Semarang, RS Polri Kramatjati, dan sejumlah Rumah Sakit di daerah.

"Kami komit membantu masyarakat miskin. Tapi bagi mereka yang mampu, ya silakan membeli dengan harga terjangkau. Motivasi kami utama adalah membantu pemerintah dalam kondisi emergency pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved