Breaking News:

Virus Corona

Pasien dengan 3 Penyakit ini yang Miliki Fatalitas Tinggi Jika Tertular Covid-19

Analisa dari Gugus Tugas Covid-19 menjelaskan, para pemilik penyakit berat sangat rentan untuk tertular virus Corona yang memperparah sakit penyerta.

Pixabay/Tumisu
Ilustrasi virus corona. Studi dari Harvard Medical School menyatakan virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) kemungkinan sudah ada dan menyebar di China sejak Agustus 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 yang mendunia telah menimbulkan banyak korban jiwa di berbagai belahan dunia.

Kebanyakan, korban jiwa meninggal karena Covid-19 sudah memiliki penyakit berat sebelumnya.

Pasien meninggal di Indonesia pun demikian.

Pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia didominasi oleh mereka yang memiliki penyakit penyerta atau istilahnya komorbid.

Ahli Epidemiologi Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan, orang dengan penyakit ginjal berisiko tinggi terinfeksi virus corona.

Baca: Kisah Mahasiswi Positif Covid-19 Menjalani Sidang Tugas Akhir dari Ruang Isolasi Pasien

"Analisis sudah keluar, ternyata yang meninggal mereka yang memiliki penyakit penyerta."

"Orang-orang dengan penyakit ginjal risikonya saat ini sangat tinggi sekali terinfeksi dan fatalitas tinggi," ujar Dewi dalam konferensi pers di BNPB, Senin (15/6/2020), dikutip dari laman Kompas.com berjudul Analisis Tim Pakar Gugus Tugas, Orang Berpenyakit Ginjal Berisiko Tinggi Terinfeksi Covid-19.

Selain itu, penyakit yang berhubungan dengan imunitas, seperti HIV dan lupus, juga memiliki risiko yang tinggi terkena Covid-19.

Petugas medis melakukan rapid test massal terhadap seluruh karyawan di Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 130 karyawan Brastagi Supermarket yang tengah jalani rapid test, dilakukan terkait adanya dugaan karyawan Berastagi Supermarket yang terpapar Covid-19.
Petugas medis melakukan rapid test massal terhadap seluruh karyawan di Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 130 karyawan Brastagi Supermarket yang tengah jalani rapid test, dilakukan terkait adanya dugaan karyawan Berastagi Supermarket yang terpapar Covid-19. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Halaman Selanjutnya -------------->

 
Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved