Breaking News:

Virus Corona

Jaga Imun Saat Pandemi dengan Obat Modern Asli Indonesia Tips Dari Ahli, Perhatikan Dosisnya

Menjaga imunitas saat pandemi covd-19 bisa dikatakan wajib dilakukan agar tubuh bisa membentengi dari serangan virus corona.

istimewa
Dialog nasional mmebahas obat asli Indonesia (OMAI) fitofarmaka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga imunitas saat pandemi covd-19 bisa dikatakan wajib dilakukan agar tubuh bisa membentengi dari serangan virus corona.

Obat Modern Asli Indonesia (OMAI), obat non kimiawi berbasis bahan alami asli Indonesia diyakini mampu membantu menjaga imun tubuh.

Prof. Iris Rengganis, Sp.PD-KAI dalam dialog nasional kiprah 17 tahun OMAI dan fitofarmaka menjelaskan efektivitas penggunaan Imunomodulator atau suplemen makanan, vitamin termasuk produk herbal selama pandemi.

Perlu diketahui Imunomodulator adalah semua obat yang dapat memodifikasi respons imun, menstimulasi mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif, dan dapat berfungsi baik sebagai imunosupresan maupun imunostimulan.

Menurut Ketua PP perhimpunan imunologi (PP Peralmuni) ini, Imunomodulator di masa pandemik snagat baik sebagai pencegahan di masa pandemi covid-19 sebagai kesigaan tubuh mencegah daya tahan tubuh siaga.

Makan makanan bergizi, tidur cukup, mengelola stres dengan baik, adalah upaya untuk menjaga sisi imun tubuh menjadi baik.

"Nah, jika makan, tidur dan mengelola stres tidak yakin bisa dilakukan maksimal, maka bisa ditambahkan vitamin suplemen, vitamin termasuk produk fitofarmaka ini. Pada prinsipnya, pastikan tingkatkan imun tubuh," kata Prof. Iris Rengganis, dalam dialog yang juga diikuti Tribunnews.com ini, pada Kamis (24/6/2021) malam.

Prof. Iris Rengganis juga memberikan trik agar Imunomodulator bisa maksimal dalam tubuh.

"Dikonsumsi sesuai dosis, jangan kurang atau kelebihan," katanya.
Lantas, apa keunggulan fitofarmaka dibandingkan obat-obat kimia lainnya?

Slamet Sudi Santoso, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Indonesia, mengatakan keunggulan fitofarmaka tidak diragukan lagi.

Halaman
12
Penulis: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved