Breaking News:

Idul Adha 2021

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Setelah Makan Daging

Karang gigi yang tidak dibersihkan juga dapat menyebabkan gingivitis, suatu bentuk penyakit gusi yang menyebabkan gusi meradang.

Tribunnews/Herudin
Petugas memotong daging kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021). Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk mengikuti kebijakan Kementerian Agama mengenai penyembelihan hewan kurban dilakukan di RPH sebagai antisipasi kerumunan pada masa PPKM Darurat. Sementara RPH PD Dharma Jaya telah menerima titipan sebanyak 600 ekor sapi atau meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya. Tribunnews/Herudin 
p>TRIBUNNEWS.COM - Sering sakit gigi setelah makan daging?

Hal itu bisa saja disebabkan oleh gigi berlubang.

Dikutip dari Healthline, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, gigi berlubang adalah penyakit kronis yang paling umum dihadapi oleh orang berusia 6 hingga 19 tahun.

Mereka mengalami komplikasi seperti rasa sakit, masalah mengunyah, dan abses gigi.

Karang gigi yang tidak dibersihkan juga dapat menyebabkan gingivitis, suatu bentuk penyakit gusi yang menyebabkan gusi meradang.

Sakit gigi setelah makan daging disebabkan karena serat yang keras dapat menyelip di sela-sela gigi berlubang dan menyebabkan sakit pada gusi.

Baca juga: Banyak Permintaan Penyaluran Daging Kurban di Wilayah Terpencil dan Terluar

Kompas.TV  telah merangkum cara mengatasi sakit gigi setelah makan daging sebagai berikut:

1. Segera Sikat Gigi dan Lakukan Flossing

Flossing adalah cara membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. Biasanya banyak orang yang menggabungkan sikat gigi dengan flossing untuk membersihkan gigi dengan sempurna.

Ini juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa serat daging yang masih menempel di sela-sela gigi dan gusi.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved