Breaking News:

70 Persen Wanita Indonesia Baru Sadar Kena Kanker Payudara Saat Penyakit Ini Dekati Stadium Lanjut

Merche.id mengeluarkan sebuah produk bernama “The Love Series” sebagai bentuk perhatian produk fashion ini kepada cancer surviver

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
grid.id
Deteksi kanker payudara sejak dini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Data dari Yayasan Kanker Payudara Indonesa (YKPI), menunjukan bahwa kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi bagi wanita, bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Jumlah penderita kanker payudara di dunia pada tahun 2020 mencapai 19,3 juta kasus dengan angka kematian sampai 10 juta jiwa.

Angka ini meningkat dibanding tahun 2018 yang mencatat ada 18,1 juta (30.9%) kasus dengan jumlah kematian 9,6 juta jiwa.

Khusus di Indonesia, YKPI 2020 menyebutkan untuk estimasi kasus kanker menunjukan bahwa kanker payudara menempati peringkat pertama sedangkan untuk angka kematian kanker payudara berada di peringkat kedua setelah kanker paru.

“Lebih rajin periksa payudara si, pola makan dijaga dan kalau ada keluhan jangan takut untuk periksa langsung ke dokter,” ucap Rani Nur Firdausi, cancer surviver ketika berkunjung ke kantor Merche.id dalam rangka memperingati hari Oktober Pink belum lama ini.  

Baca juga: Apa Itu Obat Proxalutamide? Obat Kanker Prostat yang Diklaim Dapat Mengobati Pasien Covid-19

Rani mengajak perempuan-perempuan Indonesia diminta aktif dan rutin memeriksa kesehatan payudara demi mencegah dan mengurangi kasus kanker payudara di Indonesia.

“Sebanyak 70 persen wanita Indonesia ini baru menyadari jika dirinya terkena kanker payudara setelah mendekati stadium lanjut,” karta Rani.

Sementara Tari Puji Lestari selaku Founder Merche.id. mengatakan,  merche.id sebuah brand fashion yang sangat digemari perempuan saat ini ikut berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan kepada para perempuan baik penyintas kanker atau bukan.

Untuk itu, merche.id mengeluarkan sebuah produk bernama “The Love Series” sebagai bentuk perhatian produk fashion ini kepada cancer surviver.

Baca juga: Perjuangan Nurul Qomar Hadapi Kanker Ganas, Jaga Hati Tetap Senang, Percaya Umur di Tangan Tuhan

“Nantinya hasil dari penjualan produk The Love Series ini akan didonasikan kepada YKPI untuk mendukung program penanggulangan dan penyuluhan kanker payudara di Indonesia,” ucap Camelia E. Bianca selaku Brand Manager merche.id  dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Menurut Camelia, pihaknya menggandeng Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) untuk menyalurkan donasi hasil penjualan kepada para penyintas.

Selain itu, kata Camelia apa yang dilakukan pihaknya ini sudah sejalan dengan program perusahaannya yaitu Woman Empowering Woman.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved