HUT Kemerdekaan RI

Rahasia Cantik Paskibraka Putri Saat Bertugas, Riasannya Pakai Kosmetik Para Ratu Dunia

Sigap bertugas di bawah terik matahari tak lantas membuat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terlihat kumal. Mereka tampil cantik, ini trikn

Rahasia Cantik Paskibraka Putri Saat Bertugas, Riasannya Pakai Kosmetik Para Ratu Dunia
Warta Kota/Alex Suban
Anggota Paskibraka Nasional berfoto seusai bertugas mengibarkan bendera di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019). Sebanyak 68 anggota Paskibraka Nasional bertugas mengibarkan bendera dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sigap bertugas di bawah terik matahari tak lantas membuat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terlihat kumal. Mereka tampil cantik, apa rahasianya?

Meskipun dengan rasa gugup karena bertugas di istana negara disaksikan mulai Presiden, para menteri, para wakil rakyat, tamu dari perwakilan negara tetangga dan ratusan juta pasang mata fokus padanya, Paskibraka putri terlihat cantik.

Senyuman mereka terlihat percaya diri hingga menyelesaikan tugas sampai akhir saat upacara pengibaran maupun penurunan bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Apa sih rahasia cantik mereka?

Ternyata, selama masuk asrama karantina untuk menempuh pendidikan dan pelatihan di Cibubur, para parkibaraka putri ini tak hanya digembleng kedispilinan, baris berbaris tapi juga cara merawat diri, termasuk bagaimana bisa tampil cantik.

Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sengaja mengundang Mustika Ratu sebagai tim untuk Official Make Up.

Baca: Jokowi Lakukan Hal Tak Biasa Saat HUT Kemerdekaan RI, Presiden Turun dan Salami Komandan Upacara

Baca: Via Vallen Ajak Khofifah Duet Lagu Sayang, Emi Dardak dan Arumi Pun Tak Bisa Tahan Ikut Goyang

Anggota Paskibraka asal Jawa Barat Tarrisa Maharani Dewi membawa baki duplikat Bendera Pusaka Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Anggota Paskibraka asal Jawa Barat Tarrisa Maharani Dewi membawa baki duplikat Bendera Pusaka Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani, dalam siaran persnya yang mengemukakan bahwa, Mustika Ratu dipercaya oleh pemerintah melalui Kemenpora sebagai Official Make Up Tim Paskibraka Nasional 2019 serta di acara-acara yang diadakan di kementerian-maupun di istana dengan kosmetik Beauty Queen.

Make up yang selain mempercantik sekaligus merawat kulit, selain itu, pemerintah juga mengapresiasi Mustika Ratu sebagai pioneer industri kosmetik dan jamu berbasis budaya serta berbahan alami tumbuhan Indonesia.

Tepatnya pada 4 Agustus 2019 lalu, Mustika Ratu memberi pelatihan makeup dan perawatan diri kepada para anggota Paskibraka di tempat karantina.

Para anggota Paskibraka ini dimanjakan oleh spa therapist untuk back neck massage.

Presiden Joko Widodo menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada Paskibraka Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Presiden Joko Widodo menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada Paskibraka Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)
Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved