Yuk Jelajahi 10 Objek Wisata di Tuban Saat Libur Lebaran

Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019.

Yuk Jelajahi 10 Objek Wisata di Tuban Saat Libur Lebaran
dok. Kemenpar
Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019. 

Apa yang muncul di benak Anda saat mendengar kata Tuban? Bisa Kota Seribu Goa, Kota Tuak, Kota Koes Plus, Bumi Ronggolawe, hingga The Mid-East of Java.

Tuban juga populer dengan sebutan Bumi Wali karena di wilayah Tuban terdapat banyak makam para wali yang menyebarkan agama Islam. Namun selain hal itu Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019.

Terletak di sebelah utara Provinsi Jawa Timur, Tuban memiliki bentang alam yang sangat lengkap. Dari mulai bentang alam perbukitan sampai dengan pantai, semuanya dimiliki oleh kabupaten yang satu ini.

"Banyak tempat wisata di Tuban yang bisa dieksplorasi," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Destinasi wisata di Tuban cukup lengkap, ada pantai-pantai eksotis, wisata alam kekinian dengan spot selfienya, wisata religi, hingga wisata goa dan air terjun yang tak kalah menawan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tuban yang wajib kamu sambangi saat liburan.

1. Pantai Remen

Anda yang hobi berjemur dan bermain pasir di pinggir pantai? Mampirlah ke objek wisata Pantai Pasir Putih Remen yang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi Anda. Pantai ini menawarkan daya tarik utama berupa garis pantai yang sangat lebar dengan pasir putihnya yang sangat halus.

Pantai ini pertama kali diresmikan sebagai tempat wisata pada Tahun 2015. Selain berjemur dan bermain pasir, di pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata menarik, seperti hunting foto, berburu olahan kuliner khas masyarakat setempat, berkunjung ke PLTU Tanjung Awar–Awar dan lainnya.

2. Air Terjun Nglirip

Air terjun berlokasi di Desa Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur ini memiliki warna air yang hijau tosca yang sangat memukau. Pantas disebut surga tersebunyi di Tuban untuk menggambarkan keindahan alam objek wisata yang satu ini. Ketinggiannya memang terbilang biasa – biasa saja, yaitu hanya sekitar 30 meter. Namun warna airnya sangat indah.

Halaman
1234
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved