Disbudpar Batam Sukses Memfasilitasi Table Top Di Johorbahru

Table Top yang difasilitasi oleh Disbudpar Kota Batam bekerjasama dengan ASITA DPD Kepri dan PHRI Batam, sukses digelar di Johorbahru, Rabu (14/8).

Disbudpar Batam Sukses Memfasilitasi Table Top Di Johorbahru
dok. Kemenpar

Table Top yang difasilitasi oleh Disbudpar Kota Batam bekerjasama dengan ASITA DPD Kepri dan PHRI Batam, sukses digelar di Johorbahru, Rabu (14/8).

Puluhan agent travel Malaysia antusias mengikuti jalannya ajang yang sedianya dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Agustus 2019 ini. Mengambil tempat di lantai 6 Savanna Hill Resort, Ulu Tiram, Johorbahru, event ini dimulai pada pukul 15:00 waktu setempat.

Ajang pertemuan bermodel Business To Business antara seller pariwisata dari Batam dan Buyer dari Malaysia ini berhasil menjalin beberapa kesepakatan dalam penjualan paket-paket wisata yang ada di Kepri.

Acara yang bertemakan "Table Top & Culture Performance Disbudpar Batam" ini diawali dengan presentasi tentang potensi pariwisata Kepri dan Batam oleh Edi Sutrisno, mewakili Batam Tourism Board.

Dalam presentasinya, Edi memaparkan kepada para buyer bahwa, Kepri merupakan tujuan wisata favorit di Indonesia, yang dalam urutannya menempati posisi ketiga setelah Bali dan Jakarta.

kemenpar-210819-7

"Namun, pada periode Januari hingga Juni 2019, posisi Kepri mampu naik ke peringkat kedua meninggalkan Jakarta dengan jumlah wisman yang telah masuk hingga Juni ke Kepri sebesar 1.405.283, sedangkan Jakarta di angka 1.138.059," katanya.

"Kabar gembira ini membuktikan bahwa Kepri sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisman, terutama dari Singapura, Malaysia, Tiongkok dan India. Khusus wisman dari Singapura, mereka masih mendominasi hampir setengah dari total kunjungan wisman yang masuk ke Kepri, yakni 46,24 persen," paparnya.

Kenny Ngi sebagai chairman of Malaysia Association of Tour and Travel Agent (MATTA) menghaturkan penghargaan atas diadakannya acara ini di Johor. "Terima kasih sudah mengundang anggota MATTA di perhelatan yang sangat berharga ini. Kami yakin dengan acara ini kita menambah teman baru dalam pelancongan yang dapat meningkatkan efesiensi kita dalam pelancongan," ujar Kenny, Rabu (14/8).

"Melalui Table Top ini banyak terjalin ikatan bisnis antar travel agent Batam dan Johor yang tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Ikatan ini harus dipererat lagi dengan event-event serupa di masa yang akan datang," katanya.

Andika Lim, Ketua ASITA DPD Kepri yang juga mendapat kesempatan memberikan sepatah kata di podium menyebutkan bahwa, saat ini perusahaan-perusahaan travel besar Tiongkok lebih sering dan lebih banyak memasarkan destinasi wisata yang ada di Kepri bagi pelancong di negeri mereka. Hal ini membuat dominasi wisman dari Malaysia tergerus angkanya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved