Ngobrol Santai Bareng Menpora, Bagus Kahfi Harap Fasilitas Lapangan di Indonesia Ditingkatkan

Bagus Kahfi adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti program Garuda Select di Inggris.

kemenpora.go.id
Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi bintang tamu Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) kali ini. Bagus Kahfi adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti program Garuda Select di Inggris. Menpora Zainudin Amali mengajak Bagus bincang santai melalui Akun Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5/2020) sore di kediamannya, Jatiwaringin, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi bintang tamu Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) kali ini.

Bagus Kahfi adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Menpora Zainudin Amali mengajak Bagus bincang santai melalui Akun Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5/2020) sore di kediamannya, Jatiwaringin, Jakarta Timur. 

“Selamat sore, pada sahabat pora sekalian, sore hari kita kembali lagi pada acara BSBM yang kita adakan setiap hari Sabtu jam 16:00 WIB. Bincang santai ini selalu kita tampilkan para orang-orang yang berprestasi di bidangnya. Sore hari ini kita berbincang dengan anak muda yang luar biasa prestasinya. Sekarang ini dia sedang berada di Inggris masuk dalam tim Garuda Select sekaligus penggawa Timnas Indonesia yang di persiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia, dan inilah dia Bagus Kahfi. Nah ini, ciri khasnya rambutnya ini," ucap Menpora mengawali perbincangan. 

Dalam bincang tersebut, Menpora mewawancarai Bagus dengan beberapa pertanyaan. "Gus, suasana di sama bagaimana, coba ceritain dulu?," tanya Menpora.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Bagus. “Kalau suasana yang tempat saya tinggal sementara ini aman-aman saja, karena saya tinggal jauh dari perkotaan dan kita juga di sini masih melakukan isolasi," jawab Bagus. 

"Pertanyaan berikutnya, kamu ceritain sebelum masuk Garuda Select?," tanya Menpora lagi

"Awalnya saya mengikuti Elite Pro Academy, di situ kita menjalani seleksi sampai seleksi nasional. Di situ talent scoutingnya Des Walker dan Dennis Wise dari Inggris. Dari situ terpilih 24 pesepakbola yang di bawa ke Inggris. Salah satunya, saya juga masuk di situ," kata Bagus. 

"Garuda Select sendiri bagaimana programnya?," ucap Menpora.

"Program di sini yang saya rasakan dari session pertama dan kedua sangat baik terutama dari segi fasilitas. Fasilitas memang kita tidak bisa meragukan lagi, di sini sangat bagus. Di sini banyak tempat latihan jadi ngak bingung untuk latihan dan tempat latihan juga sudah standar internasional. Dan juga ada fasilitas gym yang kita gunakan setelah latihan di lapangan. Jadi Garuda Select ini sangat membantu buat munculnya bibit-bibit muda Indonesia dan buat berkarir di luar negeri," ujar Bagus. 

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved