Breaking News:

Penanganan Covid

Cara Kemenparekraf Tingkatkan Kompetensi Pelaku Usaha Kreatif di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi, Kemenparekraf tetap menggelar peningkatan kompetensi masyarakat kreatif melalui bimbingan teknis master class secara online.

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
(capture zoom meeting) Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Bekraf, Muhammad Neil El Himam dalam konferensi pers virtual, Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi virus corona (Covid-19) saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas dan kompetensi melalui sistem daring.

Berbagai peluang usaha tercipta melalui digitalisasi, sehingga masa pandemi tidak terlihat sebagai hal yang terlalu mengekang pengembangan kreatifitas.

Kementerian dan Lembaga (K/L) pun  tetap melaksanakan berbagai programnya, walaupun melalui pertemuan secara virtual.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tetap menggelar kegiatan peningkatan kompetensi masyarakat kreatif melalui bimbingan teknis master class secara online.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Bekraf, Muhammad Neil El Himam menanggapi bijak masa pandemi ini.

Baca juga: Bisa Jadi Peluang Usaha Baru, Kemenparekraf Gelar Kelas Online Fotografi dan Ilustrasi

Hal itu karena 'pembatasan fisik' tentunya membuat pelatihan teknis untuk peningkatan kompetensi ini bisa diikuti siapapun di seluruh Indonesia melalui sistem daring atau online ini.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam konferensi pers virtual bertajuk 'Kick Off Your Journey, Kelas Online untuk Tingkatkan Keterampilan Fotografi dan Ilustrasi'.

"Dengan adanya pandemi ini, secara digital ini tidak ada lagi batas ruang dan waktu, di mana para peserta bisa saja ikut (pelatihan) dari belahan wilayah lain di Indonesia ini," ujar Neil secara virtual, Sabtu (17/10/2020).

Ia  berharap melalui kelas online ini, pihaknya bisa membantu memberikan fasilitas penunjang bagi para peserta agar kompetensi mereka bisa meningkat, dalam hal ini terkait sektor fotografi dan ilustrasi.

Baca juga: Kemenparekraf Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun di Tempat Wisata itu Penting

Menurut Neil, sektor ini bisa pula mendukung sektor lainnya karena fotografi dan ilustrasi berfokus pada penyampaian informasi melalui gambar (visualisasi).

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved