1.348 Unit Hunian DP Nol Rupiah, Harga Terjangkau dan Akses Transportasi Mudah

Hunian DP Nol Rupiah bertambah lokasi baru di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur dan menara baru di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Editor: Content Writer
Dok.TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
JAKHABITAT Hunian DP Nol Rupiah di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM - Hunian yang layak dan nyaman kini bukan lagi impian. Warga Jakarta memiliki ragam pilihan untuk mendapatkan hunian milik dengan harga terjangkau, melalui program JAKHABITAT DP Nol Rupiah

Saat ini, hunian DP Nol Rupiah bertambah lokasi baru di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur. Ada pula menara baru di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang siap huni. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian rumah DP Nol Rupiah pada Kamis (8/9/2022). Terdiri dari 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan 480 unit di Menara Swasana Nuansa Pondok Kelapa. 

"Bismillahirahmanirahim, pada hari ini, Kamis 8 September 2022, (sebanyak) 1.348 unit JAKHABITAT hunian DP Nol Rupiah dinyatakan digunakan," ucapnya.

Ada dua tipe kamar yang disediakan, yaitu tipe studio dengan luas 23,8 meter persegi dan berdaya listrik 1.300 va, serta tipe dua kamar tidur dengan luas 34,4 meter persegi berdaya listrik 1.300 va.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengaku senang, karena pengerjaan dua tower hunian DP Nol Rupiah bisa diresmikan setelah tiga tahun dikerjakan.

"Akhirnya batu pertama itu sekarang sudah tuntas menjadi sebuah bangunan yang luar biasa," ujarnya.

Anies menyebut, lewat program ini pemerintah ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian layak dan aman. Khususnya bagi warga yang sudah punya penghasilan, namun kesulitan dalam menabung untuk membayar uang muka rumah.

"Harapannya, dengan seperti ini, maka di DKI pemerintahnya tidak hanya memikirkan satu kelompok, tapi seluruhnya disiapkan instrumen sesuai dengan kebutuhan masing-masing," tuturnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko mengungkapkan, sejak 2018 Pemprov DKI berkolaborasi dengan BUMD, BUMN, dan pihak swasta untuk menyediakan hunian yang terjangkau, sekaligus memberikan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah tanpa uang muka atau DP (Down Payment) bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved