Bakso Kepala Sapi Rendah Kolesterol

Bakso bisa jadi sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Saking sudah sangat biasanya di Indonesia, banyak pengusaha bakso yang mengkreasikan rasa bakso yang mereka tawarkan. Salah satunya adalah Bakso Kepala Sapi.

TRIBUNNEWS.COM--Bakso bisa jadi sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Saking sudah sangat biasanya di Indonesia, banyak pengusaha bakso yang mengkreasikan rasa bakso yang mereka tawarkan. Salah satunya adalah Bakso Kepala Sapi.

Dari namanya tentu sudah tergambar apa yang menjadi keunikan bakso yang satu ini. Bakso ini menggunakan daging kepala sapi sebagai bahan dasarnya, bukan berbahan daging dari bagian?bagian lain seekor sapi. Lalu, kenapa bagian kepala sapi yang dipilih?

Edwin Burhanudin, pemilik Depot Premium Bakso Kepala Sapi Bandung, menyatakan, terpilihnya kepala sapi sebagai bahan dasar pembuatan bakso ini tidak lain karena keinginannya untuk menghadirkan pilihan makanan yang enak dan sehat. Bagaimana tidak, ternyata bagian kepala sapi mempunyai kandungan kolesterol yang paling rendah jika dibanding dengan bagian lainnya. "Dari hasil penelitian, bagian sapi yang dagingnya paling rendah kolesterol adalah bagian kepalanya. Oleh karenanya, kami memilih kepala sapi sebagai bahan dasar bakso ini. Sehingga bakso yang dihasilkan tidak hanya enak, tapi juga rendah kolesterol," ungkap Edwin seusai Grand Opening Depot Premium Bakso Kepala Sapi di Jl Buahbatu No 148 Bandung, Sabtu (3/10).

Desain warung baksonya tidak menunjukkan suatu keunikan tertentu. Tidak jauh berbeda dari warung-warung bakso kebanyakan, warung ini hanya menyediakan sebuah ruangan yang berukuran cukup luas lengkap dengan meja dan kursi disediakan bagi pelanggan yang ingin menyantap bakso di tempat. Bukan hanya tempatnya yang didesain sederhana, Edwin juga mengaku tidak menyediakan menu minuman khusus untuk para penikmat bakso yang datang ke warungnya.

"Sengaja saya tidak menyediakan minuman khusus, karena memang saya lebih menekankan kepada rasa baksonya yang mampu memuaskan para pecinta bakso," kata Edwin.

Depot Premium Bakso Kepala Sapi memang tidak cukup dengan menawarkan bakso yang rendah kolesterol saja. Bakso yang ditawarkan dengan harga Rp 7000 per porsi itu juga memiliki sertifikat halal dari BPOM dan MUI, bebas babi, borak, dan formalin. Bahkan, Edwin menjamin bakso kepala sapi yang ditawarkannya adalah bakso dengan bahan yang berkualitas super.

 "Produksi baksonya, untuk seluruh cabang di Indonesia yang sekarang sudah berjumlah 632 cabang, dilakukan di Surabaya. Kita sudah bekerjasama dengan rumah potong-rumah potong untuk memilih sapi-sapi yang memenuhi persayaratan yakni sapi yang sehat dan berusia muda produktif. Sehingga, kami menjamin bahan baku bakso ini adalah bahan yang sudah terseleksi secara selektif," papar Edwin.

Istimewanya lagi, bukan baksonya saja yang terbuat dari daging kepala sapi, namun bakso goreng dan bakso tahunya pun menggunakan bahan dasar yang sama. Bahkan, siomaynya pun juga menggunakan daging kepala sapi sebagai bahan bakunya. Ada satu lagi pilihan tambahan bagi pengunjung Depot Premium Bakso Kepala sapi, bakso jumbo namanya.

Dari namanya saja sudah terbayang ukuran bakso yang ditawarkan ini, ya memang cukup besar ukurannya. Tapi jangan salah, ukuran besar bukan berarti membedakan bahan bakunya, bakso jumbo tetap menggunakan daging kepala sapi sebagai bahan dasarnya. Untuk satu buah bakso jumbo, pelanggan cukup merogoh kocek Rp 6.500. (wuri rohayati)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved