Kecantikan

Criste Marine, Tanaman Langka Ampuh Regenerasi Kulit

Criste Marine, Tanaman Langka Ampuh Regenerasi Kulit. Karena itulah, bahan ini dipakai oleh The Body Shop.

Criste Marine, Tanaman Langka Ampuh Regenerasi Kulit
Istimewa
Christe Marine

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berasal dari pesisir pantai Inggris dan beberapa daerah Eropa lainnya, Criste Marine mengandung manfaat bagi kulit. Apa manfaatnya?

Tanaman yang sudah dikenal sejak abad ke-19 memiliki stem cell atau sel punca. Sel ini mampu memperbarui dan memperbaiki organ, serta jaringan tubuh manusia.

Tak pelak hal tersebut menginspirasi dunia kosmetika menerapkan mekanisme yang sama guna meminimalisir tanda-tanda penuaan dini atau biasa disebut dengan produk anti penuanaan dini.

Salah satu perusahaan yang merilis produk anti aging adalah The Body Shop dengan New Nutriganics Drops of Youth.

"New Nutriganics Drops of Youth merupakan merupakan produk anti aging yang menggabungkan teknologi dan natural. Produk ini mempu memperbaiki dan menyempurnakan proses regenerasi kulit wajah dengan aktif menggantikan sel-sel kulit lama dengan yang baru," ujar Amanda Ajikarisma, Head of Marketing Communications The Body Shop Indonesia, Kamis (2/8/2012), di Jakarta.

Penggabungan teknologi dan bahan alami dapat dilihat dari teknologi plant stem cell. Teknologi ini mengekstrak tanaman Criste Marine yang mengandung stem cell dan kaya akan "essence of youth", menggandakannya, selanjutnya disempurnakan dengan ekstrak tumbuhan Beech Bud, dan terakhir dimasukkan dalam rangkaian perawatan kulit, New Nutriganics Drops of Youth yang dikemas dalam bentuk pre serum.

Namun di sisi lain, Criste Marine tergolong tanaman langka. Mengapa tetap digunakan?

Davina dari The Body Shop Indonesia mengatakan penggunaan tanaman Criste Marine untuk produk The Body Shop tidak mengganggu lingkungan atau memusnahkannya.

Penggunaan satu tangkai tanaman mengandung ribuan stem cell. Sel-sel tersebut dikulturasi hingga dihasilkan puluhan ribu ekstrak sel punca yang berkualitas.

Produk yang telah dirilis di Singapura pada awal tahun ini dapat kita dapatkan di Indonesia mulai 23 Agustus 2012, dengan harga Rp 399 ribu. (Agustina N.R)

Baca artikel menarik lainnya

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved